Pendidikan

19 Perguruan Tinggi Bersilaturahmi di Gebyar LLDikti 4 Regional VI

Senin, 25 Juli 2022 - 09:17 | 57.23k
Tim Bola Voli Unper bertanding dengan Tim Bola Voli Uncip di Kampus Unper Tasikmalaya beberapa hari yang lalu (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Tim Bola Voli Unper bertanding dengan Tim Bola Voli Uncip di Kampus Unper Tasikmalaya beberapa hari yang lalu (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Gebyar kegiatan LLDikti 4 yang digelar di kampus Universitas Perjuangan (Unper) menjadi ajang silaturahmi 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari 32 PTS yang ada di wilayah LLDikti 4 regional VI.

Selain silaturahmi antar mahasiswa PTS, kegiatan itu membuka ruang bagi para mahasiswa, dosen dan civitas akademika dalam mengembangkan talenta olahraganya. 

Kegiatan gebyar itu diisi perlombaan yang terdiri dari bulu tangkis, bola voli dan tenis meja. Dari tiga cabor yang dipertandingkan, Universitas Galuh Ciamis (Unigal) dan Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut cukup mendominasi dan akan mewakili regional 6 untuk bertanding di Bandung.

Unigal meraih tiga juara pertama dan satu runner up dimana mereka berjaya di cabor bola voli putra dan putri. Di nomor ganda putra bulutangkis pun Unigal meloloskan dua pasang karena juara pertama dan runner up nya berasal dari kampus kebanggaan Tatar Galuh tersebut.  

Sukses serupa diraih atlet dari IPI Garut yang juga meloloskan empat pasangan. Ke empat pasangan yang lolos disumbangkan cabor bulu tangkis di nomor ganda campuran untuk kelas mahasiswa, ganda putra kelas karyawan usia maksimal 69 tahun dan ganda putra usia minimal 70 tahun. 

Gebyar-LLDikti-4-2.jpgKetua Pelaksana Gebyar LLdikti 4 Missi Hikmatyar M.Kom saat diminta keterangan TIMES Indonesia, (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Satu pasangan lain yang lolos adalah ganda putra usia minimal 70 yang jadi runner up ajang yang baru pertama digelar itu. Sementara di cabor tenis meja, hanya juaranya yang berhak melenggang ke Bandung yakni atlet dari Universitas BTH Tasikmalaya. 

Adapun atlet tuan rumah Unper harus puas hanya meloloskan dua nomor yakni dari cabor bulutangkis nomor ganda campuran dan bola voli putri. Di kedua nomor itu, Unper keluar sebagai runner up dan tetap berhak melaju ke Bandung. 

Kampus yang baru berdiri satu tahun yakni Universitas Cipasung (Uncip) Tasikmalaya pun tak mau ketinggalan dengan meloloskan satu peserta pada cabor bola voli meski harus puas jadi runner up alias juara kedua. 

Satu slot tersisa  diraih Institut Teknologi Garut (ITG) yang jadi juara kedua Nomor ganda putra Bulutangkis dosen dan karyawan usia maksimal 69. 
 
Ketua Pelaksana Gebyar LLdikti 4 Missi Hikmatyar M.Kom membenarkan jika di cabor bulutangkis dan bola voli, semua juara dan runner up berhak lolos untuk kembali berlaga di tingkat LLDikti wilayah 4 di Bandung. Sementara untuk Tenis meja hanya juaranya saja. Ia mengapresiasi dan mengucapkan Terima kasih kepada 19 dari 32 PTS yang tersebar di regional 6 yang menunjukan sportifitas serta menyemarakkan acara itu. 

Menurutnya, kegiatan itu digelar dalam menyambut dan memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 serta ulang tahun LLDIKTI yang keempat. 

"Jadi ini kali pertama kegiatan itu disebar di setiap regional dan untuk yang pertama ini LLDikti menunjuk Unper sebagai penyelenggara. Alhamdulillah berjalan lancar," Kata Misi Minggu 24 Juli 2022.

Missi yang juga dosen di Fakultas Teknik Informatika tersebut menambahkan bahwa biasanya kegiatan ulang tahun dipusatkan di Bandung dengan menggelar jalan sehat, sepeda santai dan lainnya.

"Tetapi tahun ini  LLDikti 4 memilih menyebar acara di setiap regional, termasuk di regional enam yang meliputi Kab.Garut, Kab/Kota Tasik, Kab.Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran. Hanya kata Missi tak ada perwakilan dari Pangandaran yang ikut berpartisipasi,"pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES