Pendidikan

Gelar Raker, Pergunu Gresik Target Tingkatkan Kompetensi Guru

Senin, 25 Juli 2022 - 08:36 | 28.17k
Raker Pergunu Gresik di Hotel Horison Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Raker Pergunu Gresik di Hotel Horison Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Menggelar rapat kerja pertama setelah dilantik, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama atau PC Pergunu Gresik menargetkan kompetensi SDM guru ditingkatkan.

Hal itu diungkapkan Ketua Pergunu Syamsul Anam saat membuka kegiatan raker di Hotel Horison, Gresik Kota Baru (GKB) Kecamatan Manyar pada Minggu (24/7/2022) kemarin.

Raker I PC Pergunu Gresik Masa Khidmat 2022 - 2027 ini laksanakan dengan bebarengan denga  wawasan kebangsaan oleh anggota DPRD Jatim, Kodrat Sunyoto 

Raker-Pergunu-Gresik-di-Hotel-Horison-Gresik-2.jpg

Anam menyatakan, kegiatan raker ini diikuti 136 peserta dari berbagai unsur ada dari PC Pergunu, PAC Pergunu se-Gresik serta yang berkaitan dengan pendidikan.

"Pergunu adalah organisasi profesional guru yang dimiliki oleh NU, maka pergunu harus menjadi lokomotif," katanya.

Anam yang juga Ketua Komnasdik Gresik ini menambahkan, guru NU harus terus berinovasi sehingga bisa menjawab tantangan zaman pendidikan.

"Terutama dalam mengembangkan Kurikulum Merdeka yang gencar gencarnya disosialisasikan dan dilatihkan," sambung Anam yang juga sebagai Pelatih, Program Sekolah Penggerak.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH Mulyadi menyatakan Pergunu harus terus bergerak demi kemajuan pendidikan anak-anak  NU sehingga jangan berhenti berinovasi.

"Karena Jamiyah NU didirikan dimulai dari berkumpulnya para ulama yang notabene adalah kumpulan dari para guru," imbuhnya.

Ahirnya setelah terjadi perdebatan dan saling memberi masukan yang konstruktif untuk kemajuan Pergunu Gresik. Dalam berbagai program yang terukur dan terarah, tepal pukul 17 00 Raker ditutup oleh Dewan Pakar Pergunu Dr. H Ahmad Jazuli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES