Olahraga

Jelang Lawan Persita, Persik Tak Mau Terlena Catatan Musim Lalu

Senin, 25 Juli 2022 - 06:38 | 57.60k
Skuat Persik berlatih di stadion Indomilk Arena. (foto: Media Officer Persik Kediri)
Skuat Persik berlatih di stadion Indomilk Arena. (foto: Media Officer Persik Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri punya catatan yang lebih baik saat menghadapi Persita Tangerang, lawan pertama mereka di Liga 1 2022/2023. Namun dengan Persita kini telah banyak berubah Persik tak mau diatas angin. Catatan pertemuan, menurut pelatih Persik Kediri Javier Roca bukanlah sebuah keuntungan.

"Catatan pertemuan musim lalu dimana kita menang sekali dan imbang sekali tidak bisa dijadikan patokan, begitu juga banyaknya pemain baru di Persita, mereka tim yang punya nama besar dan sekarang dilatih Alfredo Vera yang punya pengalaman di Liga Indonesia," ujar pelatih asal Chile itu, Minggu (24/7/2022) sore.

Javier Roca memboyong 23 pemain untuk menghadapi Persita. Laga dijadwalkan dimainkan di stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (25/7/2022). Tim Macan Putih bertolak ke Tangerang usai melakukan latihan Boyolali sejak Selasa (19/7) lalu dan menggelar official training terakhir di stadion Indomilk Arena, Minggu (24/5) sore. 

Sebelumnya Javier Roca usai uji coba melawan Persis Solo mengungkapkan telah melakukan sejumlah analisa pada sejumlah pertandingan sebelumnya. Roca juga menegaskan Persita dipastikan juga memiliki misi yang sama dengan Persik, yakni meraih kemenangan di laga perdana. Permainan Persik sendiri memang lebih meningkat, meski finishing masih ada sedikit kekurangan.

"Tapi saya percaya kita akan maksimalkan mungkin peluang di depan semoga pemain-pemain itu juga mulai lebih tajam. Tidak ada acara lain dengan kerja, kerja lebih keras lagi, latihan lebih keras lagi sampai kita bisa perbaiki finishing," ujar Roca saat itu. 

Sementara itu dari para pemain, Arthur Irawan yang mewakili  Tim Macan Putih menegaskan semua pemain dalam kondisi yang prima dan siap tampil maksimal.

"Seluruh pemain sudah bekerja keras di pra musim, semuanya berusaha maksimal dan kami ingin membuka musim dengan mencuri poin di kandang Persita. Tapi semua tahu Persita tim yang bagus dan tidak akan mudah bermain disini, mereka juga akan didukung suporternya, semoga laga nanti berjalan menarik," jelasnya.

Berikut daftar pemain yang dipersiapkan Persik Kediri di laga perdana Liga 1 Indonesia 2022/2023 vs Persita Tangerang :

Kartika Ajie, Adi Satrio, Dikri Yusron, Agil Munawar, Arthur Felix, M Sabillilah, Samsul Arifin, Yusuf Meilana, Bayu Otto, Adi Eko, Taufiq, Rohit Chand, Arthur Irawan, Renan Silva, Ferinando Pahabol, Riyatno Abiyoso, Fitra Ridwan, Kelly Sroyer, Rahel Radiansyah, Fariz Aditama, Arsyad Yusgiantoro, Joanderson, M Ridwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES