Olahraga

Dendam Borneo FC Lunas, Kalahkan Arema FC di Partai Perdana Liga 1

Minggu, 24 Juli 2022 - 23:48 | 51.31k
Pertandingan Arema FC lawan Borneo FC di laga Piala Presiden 2022. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pertandingan Arema FC lawan Borneo FC di laga Piala Presiden 2022. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTABorneo FC menuntaskan dendam mereka atas Arema FC dengan meraih kemenangan meyakinkan 3-0 di partai pembuka Liga 1 2022-20223, Minggu (24/7/2022). Sebelumnya, Borneo FC kalah di final turnamen pra musim Piala Presiden 2022 atas Arema FC dengan agregat gol 0-1.

Tampil di kandang, Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC menyampaikan isyarat kuat kepada seluruh tim Liga 1 bahwa mereka adalah tim yang siap.

Ini dibuktikan dengan menghajar Arema FC tiga gol tanpa balas. Gol kemenangan tim berjuluk Pesut Etam dihasilkan Nur Hardianto pada menit ke-3 dan menit ke-6, serta tambahan gol dari M. Sihran saat extra time.

Arema-FC-lawan-Borneo-FC-2.jpg

Kemenangan besar tim asuhan Milomir Seslija ini tak lepas dari dua gol cepat Nur Hardianto. Nur Hardianto yang merupakan mantan pemain Arema FC mampu menjebol gawang Adilson Maringa pada menit ke-3 dan ke-6 lewat sundulan kepala setelah berhasil menyambut umpan matang dari Terens Puhirin dan Stefano Lilipaly. Dua gol cepat dalam rentang tiga menit membuat mental pemain Arema FC goyah.

Kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Borneo FC hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim menampilkan permainan yang baik dan saling berganti melakukan serangan. Namun kedua tim harus bermain dengan 10 pemain. Pemain Bornoe FC Leo Guntara mendapat kartu merah di menit ke-83, dan pemain Arema FC Rizky Dwi diusir wasit di menit ke-89 karena kartu merah.

Meski bermain dengan 10 pemain, Borneo FC malah mampu mencetak gol ketiga pada menit tambahan, menit ke-90+2', melalui M. Sihran. Dengan hasil ini, Borneo FC meraih tiga poin pertamanya di Liga 1 2022-2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES