Entertainment

Yuzuru Hanyu, Legenda Figure Skating Jepang Nyatakan Pensiun

Minggu, 24 Juli 2022 - 22:45 | 47.03k
Yuzuru Hanyu atlet figure skating asal Jepang saat mengumumkan pensiun. (Foto: Shuji Kajiyama/AP) 
Yuzuru Hanyu atlet figure skating asal Jepang saat mengumumkan pensiun. (Foto: Shuji Kajiyama/AP) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Atlet figure skating asal Jepang Yuzuru Hanyu mengundurkan diri dari arena lomba figure skating. Yuzuru dikenal sebagai atlet international yang mewakili negara Sakura yang sudah menjuarai olimpiade sebanyak dua kali.

Yuzuru sudah berkecimpung dalam dunia figure skating selama 12 tahun. Dirinya bergabung dalam cabang olahraga tersebut saat berumur 15 tahun. Penampilannya yang lincah dengan gerakan yang luwes membuatnya menjadi salah satu idola di jagat figure skating.

Wajah imutnya juga banyak dielu-elukan kaum mudi. Pria yang kini berusia 27 tahun ini dikenal sebagai pribadi yang ramah dan cepat akrab dengan pemain figure skating dunia lainnya saat di lapangan.

"Aku ingin tetap bekerja dalam bidang figure skating. Namun tidak dalam dunia perlombaan. Saya rasa saya bisa tetap melakukan figure skating dengan cara yang berbeda sekarang," ungkap Yuzuru Hanyu saat seperti dilnsir dari lamam resmi Olympic.

Yuzuru juga mengungkap bahwa sakit akibat cedera pergelangan kaki saat berlatih di Olimpiade Beijing merupakan salah satu alasan yang mendorongnya untuk pensiun. Diketahui, Yuzuru sebelumnya juga pernah mengalami beberapa kali kecelakaan. Namun dirinya berhasil bangkit lagi.

"Setelah pulang dari Olimpiade Beijing, aku tak bisa bermain karena rasa sakit di pergelangan kaki. Aku berpikir tentang segala kemungkinan yang terjadi, namun akhirnya aku berpikir bahwa aku tak harus berada di panggung ini (figure skating) selamanya," tambahnya.

Selama karirnya, Yuzuru Hanyu yang mulai berskating sejak umur 4 tahun  memenangkan beberapa medali. Hal ini termasuk 2 titel juara dunia (olimpiade), dan 4 kali juara Grand Prix. Bahkan negara Jepang menganugerahinya  dengan People's Honor Award karena berhasil memenangkan figure skating nasional selama 6 kali berturut-turut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES