Olahraga

Asah Kemampuan, Atlet Difabel Ikuti Malang Paragame Eksebisi Atletik dan Renang

Minggu, 24 Juli 2022 - 19:02 | 62.22k
Para atlet difabel ketika mengikuti renang dalam Malang Paragame Eksebisi Atletik dan Renang. (FOTO: Prokopim Kabupaten Malang)
Para atlet difabel ketika mengikuti renang dalam Malang Paragame Eksebisi Atletik dan Renang. (FOTO: Prokopim Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah atlet difabel mengikuti Malang Paragame Eksebisi Atletik dan Renang yang digelar di Kolam Renang Bonderland, Minggu (24/7/2022).

Eksebisi yang sekaligus juga dikemas pengukuhan atlet Paragame dihadiri Bupati Malang Sanusi hadir dalam kesempatan itu, sejumlah Kepala OPD Pemkab Malang.

Para atlet Paragame yang juga tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Malang ini juga menunjukkan keahliannya berenang.

Malang-Paragame-Eksebisi-Atletik-dan-Renang-2.jpg

Bupati Malang Sanusi ketika memotivasi Para atlet difabel dalam Paragame Eksebisi Atletik dan Renang. (FOTO: Prokopim Kabupaten Malang).

Meski memiliki keterbatasan fisik, mereka tampak piawai dalam berenang di Kolam Renang. Bupati Malang, Sanusi mengapresiasi kiprah para atlet Paragame atau difabel.

"Dengan semangat tinggi, para atlet selalu pantang menyerah untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki," ujar Bupati Malang Sanusi di hadapan para atlet Difabel.

Lebih lanjut dia mengatakan, seluruh piha berperan dan berkontribusi dalam mengkoordinasikan dan membina setiap kegiatan olahraga prestasi difabel.

“Pemerintah Kabupaten Malang akan senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan di bidang olahraga, termasuk olahraga prestasi bagi penyandang disabilitas," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, Olahraga dapat menjadi salah satu media untuk mengeksplorasi minat dan bakat seseorang. Sehingga dapat mengaktualisasikan diri pada saat berkompetisi dan meraih prestasi.

"Salah satunya melalui ajang Malang Paragame ini, para atlet penyandang disabilitas dapat mengembangkan kemampuannya," jelasnya.

Dia berharap melalui Malang Paragame Eksebisi Atletik dan Renang ini dapat meningkatkan kemampuan dan sekaligus memotivasi para atlet difabel meraih prestasi. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES