Olahraga

Kota Malang Siap Jadi Tuan Rumah FORDA Jatim 2023

Minggu, 24 Juli 2022 - 14:06 | 48.83k
Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (tengah) saat diwawancarai awak media. (Foto: istimewa)
Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (tengah) saat diwawancarai awak media. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan bahwa Kota Malang siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Olahraga Masyarakat Daerah Jawa Timur tahun 2023 (FORDA Jatim 2023).

“Kalau di KONI digelar Porprov, di KORMI eventnya bernama FORDA. FORDA ini sebelumnya pernah digelar antara lain di Sidoarjo dan Tuban. Tahun 2023 mendatang kami akan berusaha maksimal untuk menyiapkan diri sebagai tuan rumah FORDA Jatim,” kata Bung Edi saat prosesi pengukuhan pengurus KORMI Kota Malang masa bhakti 2022 – 2026.

Pengukuhan pengurus KORMI Kota Malang mengusung tema ‘Mewujudkan Warga Masyarakat Kota Malang Sehat, Bugar, Gembira’ yang digelar di Rumah Makan Ringin Asri Kota Malang, Sabtu (23/7/2022).

Wakil Wali Kota Malang ini menambahkan, pihaknya akan segera melakukan rapat internal pengurus membahas program kerja yang diantaranya adalah persiapan menyukseskan FORDA tersebut.

Hal itu sebagai bentuk kesiapan Kota Malang menjadi tuan rumah FORDA Jatim. Wacana penyelenggaran FORDA Jatim ini bermula dari pertemuannya bersama pengurus KORMI Kota Malang dengan Ketua KORMI Jatim Dr Hudiyono, beberapa hari sebelum pengukuhan.

KORMI-Kota-Malang.jpg

Ketika disinggung rencana pelaksanaan FORDA, KORMI Kota Malang menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah. Rencana ini akan dibahas dan diputuskan oleh pengurus KORMI Jatim bersama Gubernur Jatim.

Ketua Senam Tera Indonesia (STI) Kota Malang ini mengatakan KORMI mengemban amanah UU Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional yang memfokuskan pada olahraga rekreasi masyarakat. Sedangkan, untuk olahraga prestasi di bawah binaan KONI dan olahraga pendidikan dinaungi Dinas Pendidikan.

Sofyan Edi menyebutkan potensi olahraga rekreasi masyarakat yang ada di Kota Malang mengalami perkembangan yang baik dengan sehingga KORMI akan terus menyemangati masyarakat yang diantaranya bergabung dalam Induk Olahraga (Inorga) binaan KORMI.

“Kami akan terus mendorong masyarakat untuk gemar berolahraga sehingga olahraga menjadi budaya, menjadi kebutuhan semua orang. Ini untuk mewujudkan masyarakat Kota Malang menjadi sehat, bugar dan gembira,” pungkasnya terkait penyelenggaraan FORDA Jatim 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES