Olahraga

Dukung Sport Tourism Pocari Sweat Run 2022, Ridwan Kamil: Bisa Angkat Perekonomian Jabar

Minggu, 24 Juli 2022 - 11:40 | 83.59k
Para pelari yang telah mencapai finish di Pocari Sweat Run 2022 Bandung. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Para pelari yang telah mencapai finish di Pocari Sweat Run 2022 Bandung. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung kegiatan Sport Tourism seperti Pocari Sweat Run 2022 yang tidak hanya berdampak pada kesehatan saja tetapi perekonomian juga menunjukkan dampak positif atas event tersebut.

“Seperti Pocari Sweat Run ke-9 ini, perputaran perekonomiannya bisa mencapai miliaran,“ ucap Ridwan Kamil dalam konferensi pers Pocari Runs 9 di Gedung Sate, Bandung Jawa Barat, Minggu (24/7/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengatakan event-event seperti Pocari Sweat Run 2022 akan banyak digelar di Jawa Barat seperti olahraga sepeda yang akan digelar menyusuri pantai Selatan Jawa Barat.

Pocari-Sweat-Run-2022-2.jpg(ki-ka) Melanie Putria, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Marketing Director PT Amarta Indah Otsuka Puspita Winawati dan Najwa Shihab. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

“Yang banyak itu mayoritas otomotif, karena otomotif lagi naik daun seperti offroad, drag race dan termasuk sedang persiapan olahraga lari trail,“ kata Kang Emil.

Kang Emil mencontohkan kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di acara Pocari Sweat Run 2022 ini tentunya mengangkat perekonomian Jawa Barat karena pasti perlu penginapan dan makan dan jalan-jalan selama di Bandung.

“Coba dikalikan ribuan yang hadir, berapa banyak perputaran terhadap perekonomian, artinya selalu ada relasi positif dari kegiatan seperti ini dan ekonomi lokal,“ ungkapnya.

Kang Emil berharap event Pocari Sweat Run 2022 tahun depan bisa disempurnakan lagi ide-ide kreatifnya seperti zero waste harus dipertahankan agar menjadi budaya.

Pocari-Sweat-Run-2022-4.jpgGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat persiapan di garis start. (FOTO: instagram Ganjar Pranowo)

“Sempurnakan lagi ide kreatifnya, tahun ini ada fotografer, tahun depan mungkin ada kombinasi dengan kesenian atau apapun yang akhirnya semua orang merasakan kombinasi budaya, olahraga dan ekonomi yang luar biasa,“ tandas Ridwan Kamil.

Dalam kegiatan Pocari Sweat Run 2022, diikuti banyak pejabat dan selebriti seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Alya Rohali dan Najwa Shihab yang mengikuti lari kategori 10K.

Kegiatan Pocari Sweat Run 2022 ini diikuti oleh 18.601 pelari secara online maupun offline. Untuk pelari offline atau yang hadir di Bandung dibatasi hanya 5.000 pelari dan 80 persennya didominasi pelari dari luar Bandung Jawa Barat. Untuk kategori sendiri terdiri dari 5K, 10K, Half Maraton dan Maraton. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES