Entertainment

Serunya Signaturee Festival 2022, Kehangatan di Tengah Kabut Dingin Kota Batu

Minggu, 24 Juli 2022 - 12:26 | 74.46k
Para penonton saat menikmati performa dari para bintang tamu di acara Signaturee Festival 2022, Sabtu (23/7/2022) kemarin malam. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Para penonton saat menikmati performa dari para bintang tamu di acara Signaturee Festival 2022, Sabtu (23/7/2022) kemarin malam. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSignaturee Festival 2022, festival musik pertama di Jawa Timur dengan konsep piknik ini sukses digelar pada Sabtu (23/7/2022) kemarin malam.

Bertempat di Kusuma Agrowisata Batu, sejumlah musisi ternama tanah air dan juga musisi asli Malang pun menjadi penghibur ratusan penonton yang memadati lapangan.

Kota Batu yang memang dinilai sebagai Kota yang dingin untuk disinggahi, cukup terasa sejak sore para penonton mulai memadati area lapangan.

Dibuka oleh band asal Malang, yakni Girl and Her Bad Mood, penonton pun terlihat mulai memadati area dan bersenandung bersama.

Signaturee-Festival-4.jpg

Setelah itu, disusul oleh dua musisi indie terbaik Indonesia, yakni Iksan Skuter dan Jason Ranti yang memulai aksinya dipanggung kecil dekat area foodcourt di bawah panggung utama.

Terasa intim, sebab para penonton pun tak berjarak oleh kedua musisi tersebut. Sejumlah lagu yang dibawakan pun membuat para penonton bisa duduk santai sembari bernyanyi bersama.

Selanjutnya, saat malam tiba hujan gerimis pun mulai mengguyur area Kusuma Agrowisata Batu.

Silampukau sebagai bintang tamu pengganti Banding Amizah yang diketahui mundur dari festival akibat terkena Covid-19, tak mengurungkan niat para penonton untuk tetap menikmatinya.

Konser-Penyanyi.jpg

Suasana Surabaya yang dibawa ke Kota Batu pun dinilai cukup berhasil dibawakan oleh Silampukau dengan genre folk-nya.

Hujan pun turun ketika Coldiac mulai bermain. Terlihat para penonton pun mulai mengenakan jas hujan yang telah disediakan panitia satu paket dengan camilan, minum dan alas tikar untuk duduk.

Ternyata, hujan pun tak mematahkan semangat para penonton untuk tetap duduk dan menikmati lantunan lagu dari Coldiac.

Signaturee-Festival-5.jpg

Setelah itu, Sal Priadi saat memulai aksinya di kala malam, gerimis hujan pun mulai ditutup oleh kabut tebal diatas perbukitan Kota Batu.

Dingin pun semakin sangat terasa. Namun, tentu saja, penonton tetap pada tempatnya dan tak ada yang berpindah. Mereka tetap berada di lapangan Kusuma Agrowisata Batu untuk menikmati suguhan konser dari Signaturee Festival 2022.

Suasana dingin pun menjadi hangat, ketika duduk bersama pasangan, keluarga maupun teman untuk menikmati lantunan-lantunan lagu yang dibawakan oleh sejumlah musisi.

Kabut yang mulai tebal, membuat suasana malam semakin hangat dengan pelukan. Para penonton pun tak henti-hentinya ikut bernyanyi bersama di tengah gerimis hujan yang tertutup kabut.

Konser-Signaturee-Festival.jpg

Festival musik ini pun cukup memukau dan sukses dibawakan. Kehangatan para musisi pun mengalahkan dinginnya malam Kota Batu yang terselimut kabut.

Kemudian, puncak acara yang ditunggu-tunggu, yakni Pamungkas membuat ribuan penonton berteriak histeris. Seluruh lagu yang dibawakan, tak ada satu pun yang terlewat oleh para penonton untuk ikut dinyanyikan.

Salah satu penonton asal Kota Malang bernama Reza (23) mengatakan, festival musik ini menjadi festival terbaik yang ia datangi selama ini.

Ia merasa hangat meski kabut sempat menutupi sebagian pandangannya. Ya! tentu saja, kabut tebal itu tak main-main memang. Terhebus oleh kencangnya angin tentu menjadikan malam itu benar-benar dingin.

"Ini hanya dingin di tubuhku saja. Tapi di hati dan pikiran tetap hangat, karena seluruh musisi membawa suasana kehangatan yang benar-benar sukses menurut saya," ujar Reza, Sabtu (23/7/2022) kemarin malam.

Signaturee-Festival-6.jpg

Apalagi, Reza yang datang bersama sang kekasih membuat momen romantis cukup terasa. Sejumlah lagu-lagu cinta yang dibawakan oleh Pamungkas, membuat Reza bersama sang kekasih benar-benar tak merasakan dinginnya malam kala itu.

"Ini momen terbaik kita. Hangat sekali di sini. Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Malang dengan dinginnya, tertutup oleh kehangatan suasana," pungkasnya.

Signaturee Festival 2022 ditutup oleh Pamungkas dengan lagu Begin Again. Sekitar pukul 22.30 WIB, para penonton pun mulai meninggalkan area usai ditutup manis oleh Pamungkas.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES