Olahraga

Senam PWRI Kota Malang Menjadi Magnet Tokoh Kota Malang 

Minggu, 24 Juli 2022 - 09:12 | 65.19k
Wakil Wali Kota, Sofyan Edi Djarwoko dan sejumlah tokoh kota Malang tampak senang mengikuti senam di Tarekot. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota, Sofyan Edi Djarwoko dan sejumlah tokoh kota Malang tampak senang mengikuti senam di Tarekot. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSenam PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) Kota Malang menjadi magnet bagi tokoh-tokoh pengambil kebijakan pemerintahan Kota Malang eksekutif tempo lalu.

Mereka muncul diantara para pensiunan yang hari itu melaksanakan aenam bersama di Tarekot, Kota Malang. 

Ada mantan Wawali, Sutrisno, mantan Sekwilda, Bambang DH Suyono,  adalah beberapa tokoh yang ikut hadir dan ikut senam yang dilandu Dian Soepardi itu.

Mereka, Sabtu (23/7/2022) ikut memeriahkan acara peringatan HUT ke  60 PWRI. Acaranya apa saja? " Ya yang sederhana-sederhana saja, wong kami sudah balung tua. Kami sudah pangsiunan," begitu istilah Ketua PWRI Kota Malang, Wasto SH MHum.

Senam-PWRI-2.jpg

Namun meski tua, kata Wasto, masih tetap bersemangat bahkan memang harus semangat. "Agar dihari tua kami semua tetap sehat, tetap bisa saling bersilaturahmi. Silaturahmi itu penting karena membawa tubuh dan otak kita membangun hal-hal yang positif," tuturnya.

Maka tak heran para tokoh pagi itu terlihat sehat, penuh canda dan tawa. Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Djarwoko selaku Pembina PWRI yang hadir dalam acara senam wredatama itu juga tampak senang.

"Suatu ketika, siapapun tak akan mampu menghalangi kita semua menjadi tua. Tetapi bagaimana meski tua kita semua bisa menjadi diri yang sehat. Itu penting," kata Wawali.

Tokoh-tokoh itu juga merasa senang. "Ini seperti menggugah semangat kita lagi. Alhamdulillah saya baru pertama, tetapi saya langsung merasa bahagia karena bisa bertemu dengan sahabat-sahabat lama dimana mereka tetap sehat," ungkap Sutrisno.

Senam-PWRI-3.jpg

Setidaknya 300 an para pensiunan pagi itu tumpek blek di halaman Tarekot Kota Malang. Bahkan Wasto mengungkapkan bahwa setiap bulan minggu kedua, PWRI akan mengambil jadwal rutin disitu. "Ini untuk menjaga tali silaturahmi kita agar tetap kuat dan solid," tambahnya.

Sebenarnya, lanjut Wasto untuk kegiatan senam bersama PWRI ini terbuka untuk siapa saja. "Mari kita jaga kesehatan kita," tegas Wasto lagi.

Usai melakukan senam bersama para anggota PWRI itu juga langsung melakukan tes tekanan darah dan sebagainya oleh petugas yang telah dipersiapkan panitia.

Dalam rangka merayakan HUT ke-60 PWRI Kota Malang melakukan beberapa kegiatan diantaranya lomba tenis meja, lomba menyanyi, lomba paduan suara serta senam bersama dan pemeriksaan kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES