Gaya Hidup

3 Perlakuan Keliru pada Pan Anti Lengket 

Minggu, 24 Juli 2022 - 02:11 | 62.58k
Pan anti lengket. (FOTO: Shutterstock/Prarinya)
Pan anti lengket. (FOTO: Shutterstock/Prarinya)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPan anti lengket merupakan peralatan dapur populer bagi ibu-ibu. Pan anti lengket ini menjadi idola karena memang nggak lengket saat digunakan untuk menggoreng. 

Sayangnya banyak ibu yang ternyata salah memperlakukan pan anti lengket. Hasilnya pan itu menjadi lengket dan nggak asik lagi buat menggoreng. Sebel ya!

Nah apa apa saja kekeliruan itu?

1. Pakai spatula logam

Lapisan anti lengket itu musuhan banget sama logam. Jadi pastikan anda menggunakan spatula berbahan non logam ya. Seperti silicon atau kayu. Demikian juga saat mencicip, jangan menggunakan sendok logam, karena bisa saja menggores pan. 

2. Langsung cuci

Kesalahan ini jarang disadari, yaitu langsung mencuci pan dalam keadaan panas. Memang sih, langsung beberes dapur itu baik, tapi sebaiknya tunggu pan dingin baru dicuci. Oiya gunakan spons yang sisi lembut ya. 

3. Satu pan untuk semua

Nah yang ini memang rumusnya emak-emak hemat ya. Satu pan untuk semua masakan. Ya buat goreng, ya buat numis. Ternyata, pan itu nggak boleh digunakan untuk berbagai cara memasak. Jadi Anda harus menyediakan beberapa pan, khusus untuk menggoreng, khusus untuk menumis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES