Entertainment

Mengenang Mendiang Donny Suhendra, Pendiri Jazz Gunung Bromo Berikan Penghargaan pada Gilang Ramadhan

Sabtu, 23 Juli 2022 - 22:41 | 63.32k
Sigit Pramono saat memberikan piagam penghargaan pada Gilang Ramadhan di Amfiteater Jiwa Jawa Resort. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)
Sigit Pramono saat memberikan piagam penghargaan pada Gilang Ramadhan di Amfiteater Jiwa Jawa Resort. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Keterlibatan sosok Almarhum Donny Suhendra, Gitaris Jazz Senior Indonesia, masih sangat kental pada lahirnya Jazz Gunung Bromo. Untuk mengenang sosok gitaris itu, Pendiri Jazz Gunung Bromo memberikan piagam penghargaan pada kolega almarhum, Gilang Ramadhan.

Penghargaan itu diberikan oleh salah satu pendiri Jazz Gunung Bromo, Sigit Pramono dalam perhelatan Event Jazz Gunung Bromo di Amfiteater Jiwa Jawa Resort, Kabupaten Probolinggo, Jatim, Sabtu (23/7/2022).

Donny-Suhendra-Jazz-Gunung-Bromo-2.jpgGilang Ramadhan saat bermain drum di Jazz Gunung Bromo. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)

Sigit menyampaikan, penghargaan yang diberikan itu untuk mengenang para pendahulu yang telah menginvestasikan dirinya hingga melahirkan generasi pecinta musik saat ini. Sosok Donny Suhendra tidak bisa dihilangkan dalam pendirian Jazz Gunung Bromo ini.

"Kami titipkan Almarhum Donny Suhendra dan mewakili keluarganya ini pada Gilang Ramadhan," kata Sigit Pramono sembari memberikan patung penghargaan karya Dolorosa Sinaga pada Gilang Ramadhan.

Sementara itu, Gilang Ramadhan yang pernah satu grub di Band Krakatau bersama almarhum Donny, mengaku sudah berkali-kali bermain musik bersama di Jazz Gunung Bromo beberapa tahun lalu.

Donny-Suhendra-Jazz-Gunung-Bromo-3.jpgGilang Ramadhan saat memberikan sedikit cerita tentanf dirinya dan koleganya. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)

Gilang menyampaikan, Donny Suhendra ini juga sempat dikenal sebagai gitaris modern pertama. Donny juga memiliki banyak sekali murid di banyak sekolah musik. Jasanya pun sangat besar dalam dunia musik.

"Donny Suhendra, saya yakin juga hadir di tengah-tengah kita, di Jazz Gunung Bromo ini," ungkap Gilang di panggung Amfiteater Jiwa Jawa Resort Kabupaten Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES