Gaya Hidup

Manfaat Kandungan Asam Salisilat dan Green Tea, Mampu Atasi Jerawat Bandel 

Sabtu, 23 Juli 2022 - 19:45 | 62.09k
Talkshow cara mengatasi jerawat membandel bersama dr.Hari Darmawan, Sp.KK dan Product Specialist Clinelle, Rizqa R. Zulka melalui zoom, Sabtu (23/7/2022). (Foto: Tangkapan Layar)
Talkshow cara mengatasi jerawat membandel bersama dr.Hari Darmawan, Sp.KK dan Product Specialist Clinelle, Rizqa R. Zulka melalui zoom, Sabtu (23/7/2022). (Foto: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, SURABAYAJerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang dialami oleh seluruh individu, baik remaja ataupun dewasa, wanita ataupun pria. 

Berbagai perawatan dilakukan untuk mengatasi dan merawat kulit berjerawat, namun yang kerap kita lupakan adalah, penyebab utama dari jerawat tersebut. 

Tanpa mengetahui faktor utama serta memahami jenis jerawat, dapat mengakibatkan salahnya perawatan sehingga kondisi kulit dapat bertambah buruk. 

Dengan latar belakang tersebut, Clinelle mengadakan talkshow bersama dr.Hari Darmawan, Sp.KK dan Product Specialist Clinelle, Rizqa R. Zulka melalui zoom, Sabtu (23/7/2022) yang diikuti oleh anggota komunitas Surabaya Beauty Blogger dan para pemenang kontes Instagram. 

“Ada beberapa penyebab utama munculnya jerawat, seperti faktor genetika, stress, bakteri, obat-obatan, hormon, kurang tidur, polusi udara, kosmetik, dan juga makanan," demikian jelas dr.Hari Darmawan. 

Talkshow-2.jpg

“Sehingga, penting sekali bagi kita untuk memperhatikan dan menjaga pola hidup dan makan karena akan berpengaruh pada kesehatan kulit. Selain itu, perawatan serta penggunaan produk yang tepat juga berpengaruh besar dalam menjaga kesehatan kulitmu," tambahnya. 

Beberapa zat seperti Salicylic Acid, Tea Tree Oil, dan Ekstrak Morus Alba disebut tidak hanya mampu meredakan inflamasi, namun juga mampu melembapkan dan menyamarkan bekas jerawat. 

Menurutnya, asam salisilat atau Salicylic Acid adalah senyawa yang termasuk golongan BHA yang bekerja dengan meredakan peradangan serta membuka pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati.

Kemudian, Tea Tree Oil merupakan anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat memberikan efek calming dan soothing sehingga dapat menenangkan kemerahan dan peradangan akibat jerawat. Sedangkan antioksidan pada Ekstrak Morus Alba seperti beta-karoten mampu membantu menetralkan radikal bebas. 

"Selain itu, antioksidan yang tinggi juga mampu menyamarkan bintik hitam dan kemerahan, serta noda bekas jerawat," jelasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Product Specialist Clinelle, Rizqa R. Zulka juga mengenalkan rangkaian Purifying yang dilengkapi dengan formulasi ‘Blemish & Acne Treat’.

Formula ini mampu mencegah dan menjaga kulit dari jerawat, seperti mengontrol produksi minyak, melindungi kulit dari polusi, merawat kulit dari jerawat aktif dan komedo, serta membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. 

Rizqa menginformasikan bahwa seluruh rangkaian Purifying memiliki tiga kandungan utama, yaitu Salicylic Acid, Tea Tree Oil, dan Ekstrak Morus Alba yang tidak hanya mampu meredakan inflamasi, namun juga mampu melembapkan dan menyamarkan bekas jerawat. 

Talkshow-3.jpg

Tidak hanya itu, tiga produk terbaru dari rangkaian Purifying yang baru saja diluncurkan, yaitu Purifying Clay Cleanser dan Purifying Clay Mask yang mengandung bahan tambahan seperti Charcoal Powder, Bentonite serta Purifying Serum yang mengandung 5 ekstrak botani menjadikan rangkaian Purifying sebagai solusi lengkap dalam mengatasi dan merawat kulit dari permasalahan jerawat.

Activated Charcoal Powder dan Bentonite pada Purifying Clay Cleanser dan Purifying Clay Mask berfungsi untuk membantu menyerap minyak berlebih, membersihkan pori-pori serta melindungi kulit dari polusi. Sedangkan, pada Purifying Serum terdapat Ekstrak Witch Hazel Leaf, Chamomile, Aloe Vera, Licorice Root, dan Lavender yang mampu menenangkan, menghidrasi, dan meningkatkan kekenyalan kulit. 

"Sehingga tidak hanya kulit terbebas dari jerawat, kulit juga tetap lembap dan kenyal," jelas Rizqa ketika ditanya kelebihan dari kandungan-kandungan yang terdapat pada ketiga produk terbaru dari rangkaian Purifying. 

Seluruh rangkaian Purifying yang terdiri dari Purifying Cleanser, Purifying Clay Cleanser, Purifying Clay Mask, Purifying Toner, Purifying Serum, Purifying Blemish Gel dan Purifying Gel Moisturizer kini telah tersedia di seluruh gerai Guardian di Indonesia.

Rizqa kemudian menambahkan, Purifying Gel Moisturizer memiliki tekstur gel sehingga tetap nyaman digunakan karena tidak akan membuat kulit lengket dan berminyak. 

Selain itu, seluruh rangkaian Clinelle juga mengusung ‘7 Secrets to the Happy Skin’ yaitu tidak mengandung bahan-bahan tambahan yang dapat mengiritasi kulit, seperti tanpa pewangi buatan, pewarna buatan, SD Alkohol, bahan-bahan komedogenik, lanolin, mineral oil, dan paraben.

Sebagai tambahan tips perawatan, dr.Hari Darmawan juga menjelaskan pentingnya menggunakan moisturizer dan sun screen bagi kulit berminyak dan berjerawat, karena moisturizer berfungsi untuk menambah kadar kelembapan air pada kulit. Sehingga, kulit terjaga kelembapannya.

Sedangkan sunscreen harus digunakan agar mencegah noda bekas jerawat semakin menghitam karena paparan dari sinar matahari. 

“Pilihlah moisturizer dan sunscreen dengan kandungan non-comedogenic serta tekstur yang ringan sehingga tetap dapat digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat," anjurnya. 

Dokter Hari Darmawan juga menambahkan, dalam merawat kulit tidak ada yang sia-sia namun memang dibutuhkan kesabaran dan konsistensi agar kulit dapat selalu terjaga kesehatannya dan yang terpenting disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit masing-masing individu.

“Ketahui kebutuhan kulitmu untuk mendapatkan solusi bagi kulitmu tanpa perlu selalu mengikuti tren yang sedang berlangsung karena setiap individu membutuhkan perawatan yang berbeda-beda," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES