Pemerintahan

Bapenda Majalengka Intensifkan Strategi Pencapaian Target PBB-P2

Jumat, 22 Juli 2022 - 22:41 | 34.71k
Bupati Majalengka, Karna Sobahi bersama Bapenda Majalengka menggelar sosialisasi optimalisasi PBB. (FOTO: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, Karna Sobahi bersama Bapenda Majalengka menggelar sosialisasi optimalisasi PBB. (FOTO: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kepala Bapenda Majalengka, Irfan Nur Alam mengatakan, primadona dari 11 komponen pajak daerah di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yaitu dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

"Secara angka masih mendominasi di antara pajak lainnya. Untuk itu, perlu lebih dioptimalkan kembali pendapatan daerah di sektor PBB-P2," ujar Irfan Nur Alam, Jumat (22/7/2022).

Irfan mengatakan, untuk mengoptimalkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pihaknya tengah terus berupaya dan melancarkan dua strategi khusus,  yakni ekstensifikasi dan intensifikasi.

Kemudian, kata dia, bahwa optimalisasi pajak daerah merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Peran kepala desa dan lurah pun menjadi bagian penting dalam memenuhi realisasi target yang telah ditentukan.

Dengan demikian, ia berharap kepada para kepala desa dan lurah harus lebih bisa mengoptimalkan kembali realisasi pendapatan pajak PBB-P2 di tiap daerahnya masing-masing.

"Untuk itu, kepada para kepala desa dan lurah diharapkan untuk bekerja lebih optimal demi mencapai target PAD yang telah ditetapkan, salah satunya dari sektor pajak PBB-P2," tandas Kepala Bapenda Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES