Politik

Puluhan DPC Partai Demokrat di Jatim Dorong AHY Maju di Pilpres 2024

Selasa, 19 Juli 2022 - 23:16 | 54.65k
Penyerahan SK kepada 31 DPC Partai Demokrat di Jawa Timur (FOTO: Dedik for TIMES Indonesia)
Penyerahan SK kepada 31 DPC Partai Demokrat di Jawa Timur (FOTO: Dedik for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebanyak 31 DPC Partai Demokrat di Jawa Timur, sepakat mendorong Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY maju dalam Pilpres 2024. Sikap itu disampaikan saat penyerahan SK kepengurusan DPC di Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa (19/7/2022).

Di antara 31 DPC Partai Demokrat yang menerima SK, Kabupaten dan Kota Probolinggo termasuk di dalamnya. SK diserahkan DPP Partai Demokrat ke Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak.

Selanjutnya, Emil menyerahkan SK tersebut kepada 31 DPC yang hadir. “Salah satu poin penting dalam penyerahan SK tadi, teman-teman di daerah bersepakat mendorong AHY running di Pilpres 2024,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Dedik Riyawan.

AHY merupakan putra presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelum terjun ke politik, politisi 43 tahun ini merupakan perwira militer Indonesia dengan pangkat mayor TNI.

AHY pernah menjadi Cagub DKI Jakarta pada 2017, namun gagal. Kini dua tahun menjelang Pilpres, Ketua Umum Partai Demokrat ini masuk dalam bursa Capres. Belakangan, Partai Nasdem turut mendorong AHY.

Dedik mengatakan, 31 DPC yang mendapat SK tidak hanya mendorong AHY maju dalam Pilpres 2024. Demokrat juga bakal all out memenangkan AHY. “Itu poin pentin kesepakatan teman-teman di daerah,” kata Dedik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES