Gaya Hidup

Hadir di Malang, Mr D Bikin Pameran QR Art Pertama di Dunia

Rabu, 20 Juli 2022 - 00:25 | 115.27k
Mr D menunjukkan QR Art di pameran pertamanya secara luring di Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mr D menunjukkan QR Art di pameran pertamanya secara luring di Malang. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Inovasi QR Art pertama di dunia hadir di Malang, Jawa Timur. Pameran karya Doddy Hernanto atau Mr D (61) ini dimulai Senin (18/7/2022) di Galery Ijen A, Jalan Ijen 90-92 Kota Malang.

Bekerjasama dengan TIMES Indonesia dan Kopi Koppen Ijen ini berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Mr D akan melihat animo masyarakat.

"(Lamanya) tergantung animo masyarakat. Saya juga safari ke kota-kota lain. Pertama di Malang, di Surabaya juga ada," ujar pria asal Surabaya.

QR-Art-2.jpg

Mr D menghadirkan 10 karya sekaligus. Karyanya terdiri dari pada tokoh pendiri bangsa, pejabat tinggi negara, dan lainnya.

Dia berhasil membuat penyempurnaan evolusi barcode dan QR Code menjadi lebih trendi dan kekinian dengan QR Art. Tampilan dan fiturnya lebih modern dan penuh estetika.

Mr D menjelaskan inovasi ini lahir setelah mengamati bentuk barcode yang terbatas dan QR Code yang tidak mengindahkan unsur seni di dalamnya.

QR-Art-3.jpg

Tangan dingin Mr D membuahkan hasil. Gitaris one finger ini menjadikan QR Art lebih memilih karakter dan ciri khas gambar sehingga sangat cocok untuk branding, promosi dan personal.

QR Art inovasi karya Doddy ’Mr D’ Hernanto bersertifikat HKI tahun 2021 dengan nomor pencatatan : 000296961 QR Art sebagai jejak rekam digital.

QR Art tidak bisa ditiru oleh siapapun. Sehingga karya ini menjadi eksklusif bagi penggunanya, karena QR Art adalah gabungan antara analog dan digital dengan balutan seni.

Mr D kini telah memiliki total 224 lukisan QR Art. Temanya pun berbeda-beda. Bisa custom menyesuaikan selera pengguna. Dalam waktu dekat, ia akan menyiapkan karya tematik Indonesia 77 tahun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES