Ekonomi

Artha Kharisma Incar Peluang Bisnis Alat Berat di Ibu Kota Baru

Selasa, 19 Juli 2022 - 11:19 | 93.26k
Tim Artha Kharisma melakukan pengecekan fisik alat berat. (Foto: Dok.Artha Kharisma)
Tim Artha Kharisma melakukan pengecekan fisik alat berat. (Foto: Dok.Artha Kharisma)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perusahaan rental dan jual beli alat berat Artha Kharisma siap melakukan ekspansi secara massif di tahun 2022 dengan membidik peluang bisnis di Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Artha Kharisma sendiri hampir 14 tahun berdiri, hingga saat ini fokus menguasai pangsa pasar persewaan alat berat di Area Surabaya dan sekitarnya.

“Sepanjang semester 1 tahun 2022 ini jumlah penyewaan alat berat meningkat 76 % jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy). Hal ini membuat tim kami semakin tertantang untuk melakukan ekspansi demi memenuhi demand konstruksi di Ibu Kota Negara baru (IKN)," tutur Agus Susetio Kwarso selaku President Director Artha Kharisma, Selasa (19/7/2022).

Artha-Kharisma-a.jpg

Ekspansi ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Artha sekaligus meresponi secara positif perpindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Artha hanya memfokuskan jual beli dan penyewaan alat berat di Pulau jawa. Langkah ini merupakan keputusan besar yang Artha ambil untuk memenuhi kebutuhan alat berat di IKN guna merespon positif permintaan alat berat yang terus meningkat ini.

Artha-Kharisma-b.jpg

Nantinya, Workshop Artha Kharisma yang terletak di Jalan Damanhuri Samarinda ini akan fokus menjual dan menyewakan berbagai jenis alat berat seperti Excavator, Bulldozer, Crane, Vibro, Wheel Loader, dan Motor Grader dengan berbagai kapasitas secara lengkap untuk memenuhi segala kebutuhan proyek pembangunan dan konstruksi di IKN.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES