Gaya Hidup

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? Lakukan Ini Supaya Cepat Move On

Senin, 18 Juli 2022 - 09:52 | 139.96k
Ilustrasi patah hati (FOTO: freepik.com)Foto B: Ilustrasi saat seseorang sedang galau (FOTO: freepik.com)
Ilustrasi patah hati (FOTO: freepik.com)Foto B: Ilustrasi saat seseorang sedang galau (FOTO: freepik.com)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jatuh cinta terkadang menyenangkan. Apapun yang terlihat sederhana bisa menjadi hal yang sangat membahagiakan, apalagi jika berkaitan dengan orang yang disukai. Tapi, bagaimana jika orang yang kita sukai tidak menyukai kita balik? 

Pasti sakit ketika kita sangat mencintai seseorang, melakukan apapun demi membuatnya bahagia, tapi pada akhirnya semuanya tidak berbalas. Bagaimana cara mengatasi sakit hati karena cinta bertepuk sebelah tangan? Lakukan beberapa hal berikut supaya cepat move on!

patah-hati-b.jpgIlustrasi saat seseorang sedang galau (FOTO: freepik.com)

1. Coba Terima Kenyataan dan Sadar

Agak sakit memang ketika dipaksa untuk menerima kenyataan bahwa dia tidak menyukai balik. Tetapi apa boleh buat? Ketika sudah berusaha sebisa mungkin tetapi tidak ada feedback yang bagus, lebih baik menerima kenyataan dan sadar diri. Pelan-pelan coba terima kenyataan. Awalnya akan sangat sakit, akan tetapi jika kita mencoba untuk mengikhlaskan, semua akan baik-baik saja nanti.

2. Dukung Segala Hal yang Ia Lakukan

Ketika sudah mencoba ikhlas, semua hal akan menjadi baik-baik saja. Dengan ini, kita bisa memulai untuk mendukung apapun yang dia lakukan. Bukan lagi sebagai pengagum, tapi sebagai teman baik yang akan selalu ada dan mendukung apapun yang dia lakukan. Karena pada akhirnya, mencintai berarti tidak harus memiliki.

3. Coba Alihkan ke Kegiatan yang Menyenangkan

Terkadang, kita perlu waktu untuk benar-benar move on. Salah satu cara ampuhnya adalah dengan mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan. Misalnya volunteer, hangout bersama teman, mengikuti organisasi yang bisa mengasah bakat dan minat.

4. Coba untuk Membahagiakan Diri Sendiri

Terkadang kita lupa untuk membahagiakan diri sendiri karena terlalu terfokus untuk membahagiakan orang lain. Mulai sekarang, cobalah untuk mengerti dan membuat diri sendiri bahagia. Put yourself first before anyone else, karena setiap orang berhak untuk bahagia.

5. Yakinlah Bahwa Akan Dipertemukan dengan yang Lebih Baik

Setiap insan manusia di dunia ini sudah ditakdirkan untuk berpasang-pasangan. Jika belum bertemu dengan yang terbaik sekarang, maka akan diberikan yang terbaik di masa depan. Fokus untuk upgrade dan menaikkan value diri agar bisa dipertemukan dengan seseorang yang benar-benar ‘sama’ dengan diri kita.

Bagaimana? Apakah sudah bersiap untuk melupakan cinta yang bersemi di satu hati saja? Pasti akan sakit, tapi yakin dan percayalah jika semua akan diganti dengan yang lebih baik di masa depan. Good luck!(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES