Politik

Ketua PWNU Sumsel Doakan Prabowo Jadi Presiden, Gerindra Jatim: Restu Ulama Melapangkan Jalan

Sabtu, 16 Juli 2022 - 15:30 | 31.40k
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.(Dok.TIMES Indonesia)
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.(Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi mengajak seluruh peserta untuk membacakan surat Al-Fatihah agar Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menjadi presiden. Ini disampaikan saat Kongres XVI Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) digelar di Palembang, Sumsel, Jumat (15/7/2022).

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad menilai, doa tersebut tulus karena melihat sosok Prabowo Subianto yang sangat layak memimpin Indonesia pasca kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Itu doa yang tulus, karena Pak Prabowo saya kira menjadi sosok, bahkan satu-satunya yang paling mampu memimpin Indonesia pasca kepemimpinan Pak Jokowi," kata Sadad.

Sadad menjelaskan, tidak hanya di Ketua PWNU Sumsel yang mendoakan Prabowo presiden, tapi banyak ulama terutama di Jawa Timur mendoakan Menteri Pertahanan tersebut menjadi suksesor Jokowi.

"Banyak yang menitipkan doa Pak Prabowo menjadi presiden. Apalagi kita semua tahu, Pak Prabowo sosok yang dekat dengan ulama, dan selalu mendengar masukan para ulama," katanya.

Lebih lanjut, Pimpinan DPRD Jatim ini mengungkapkan, pengalaman Prabowo dalam memimpin organisasi hingga menjadi abdi negara tidak perlu diragukan.

"Kinerja Pak Prabowo itu terbaik sebagai menteri, saya kira memang sudah saatnya beliau memimpin Indonesia 2024 mendatang," katanya.

Pria yang masuk Bursa Cagub Jatim 2024 ini menambahkan, melihat elektabilitas Prabowo di sejumlah survei, ia yakin peluang Prabowo untuk menjadi Presiden semakin terbuka lebar.

"Melihat survei, angka elektabilitasnya juga tinggi. Dan yang terpenting, restu ulama, kiai untuk Pak Prabowo tentu melapangkan jalan beliau menjadi the next presiden," tandas Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES