Politik

Lolos Verifikasi Internal Peserta Pemilu, Partai Perindo DIY Tancap Gas Menuju Pemilu 2024

Sabtu, 16 Juli 2022 - 11:18 | 31.94k
Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti. (FOTO: Dok. Yuni)
Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti. (FOTO: Dok. Yuni)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Jajaran pengurus dan kader Partai Perindo kini dapat bernapas lega. Sebab, para pengurus partai besutan Hary Tanoesodibjo ini berhasil merampungkan tahapan proses final verifikasi administrasi dan faktual secara internal.

Usai merampungkan verifikasi administrasi dan faktual internal, tahap selanjutnya adalah mengunggah seluruh dokumen tersebut ke pendaftaran Sistem Informasi Partai Politik Komisi Pemilihan Umum (SipolKPU).

Capaian ini membuat Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti merasa lega. Sebab, upaya kerja keras para pengurus dan kader Partai Perindo di daerah dengan DPP Partai Perindo berhasil.

Selain itu, keberhasilan ini dinilai Yuni Astuti juga menjadi bentuk keseriusan dan kesolidan Partai Perindo untuk menghadapi Pemilu 2024. "Harapannya, selepas melewati tahap ini bisa semakin solid dan percaya diri untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang," ucap Yuni Astuti, Sabtu (16/7/2022). 

Yuni menambahkan bila capaian lolos verifikasi ini tak lepas dari peran Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo yang sebelumnya menggelar silaturahmi nasional (Silatnas) Partai Perindo. 

Yuni Astuti menuturkan saat itu Silatnas diikuti oleh 408 anggota DPRD tingkat propinsi, kota maupun kabupaten Partai Perindo seluruh Indonesia. 

Nantinya, usai dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU, masih ada PR berikutnya. Yaitu, mengawal dan mewujudkan target berikutnya yaitu lolos parliamentary threshold. 

Demi mencapai target lolos parliamentary threshold ini, lanjut Yuni, khusus di DIY saat ini sudah mulai melakukan monitoring dan pendekatan kepada calon-calon legislatif yang akan maju di Pemilu 2024.

"Kami di DIY terus berkonsolidasi dan menata untuk mengisi daftar caleg yang akan diajukan baik itu ditingkat kabupaten, propinsi maupun nasional. Semoga, nama-nama tersebut bisa meraih kursi parlemen sebanyak-banyaknya," jelas Yuni.

Berbekal hasil verifikasi internal yang sudah merampungkan persyaratan verifikasi partai politik untuk menjadi peserta Pemilu 2024 ini, Partai Perindo DIY tentu akan semakin percaya diri untuk bertarung merebut kursi parlemen.

Selain itu, dari beberapa hasil lembaga survei, elektabilitas Partai Perindo terus naik. Bahkan dibeberapa survei itu, Partai Perindo disebut semakin mendekati angka ambang batas parliamentary threshold yaitu 4 persen. 

"Saya cermati dari hasil beberapa lembaga survei, Partai Perindo semakin hari semakin naik elektabilitasnya. Dari hasil survei itu, Partai Perindo bahkan mengungguli beberapa partai seperti PAN dan PPP. Hal ini membuat kader-kader dan pengurus Partai Perindo semakin percaya diri menghadapi Pemilu 2024," tutup Yuni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES