Kuliner

Auto Lapar Lagi, Cobek Iga Majalengka Tiada Duanya

Sabtu, 16 Juli 2022 - 04:25 | 73.05k
Menu cobek iga Saung Iga Majalengka.  (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Menu cobek iga Saung Iga Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Dibuka sejak February 2019 lalu, menu makanan yang ada di Saung Iga Majalengka ini mayoritas olahan daging sapi. Dijamin kembali lapar lagi setelah melihat Cobek Iga ini.

Yang paling favorit dari sejumlah menu itu yakni Cobek Iga, Iga Bakar dan Sof Iga-nya. Wuihh, ketika merasakan dan mencicipi langsung masakan di Saung Iga ini, yang tadinya kenyang-pun, terlihat lahap dan ingin nambah. 

Cobek Iga contohnya, daging sapi yang berada dalam cowet kecil, yang terbuat dari tanah liat, disajikan secara langsung di meja makan.

Selain daging sapi, dalam cowet tanah liat itu juga sudah tercampur bumbu khusus khas Saung Iga. Terlihat ada cabe domba, bawang merah, tomat dan racikan bumbu rahasia lainnya. 

iga-Saung-b.jpg

Ketika tersaji di depan mata, cowet berisi cobek iga tersebut, harumnya langsung menusuk hidung dan bikin lidah secara spontan mengeluarkan air liur. Auto lapar meskipun tadinya sudah kenyang.

‎Owner rumah makan Saung Iga Majalengka, Sopie Mei Syahdiani mengatakan rumah makan yang didirikannya itu memang khusus mengedepankan olahan kuliner daging sapi. 

"Rumah makan ini memang khusus olahan Iga. Menu pavorit para konsumen yang datang ke sini, yakni Cobek Iga, Sof Iga dan Iga Bakar," ungkapnya, Jumat, (15/7/2022). 

Salah seorang pengunjung, Yuli mengatakan, ia memesan cobek iga ‎karena rasanya pas banget di lidah. Juga rasa pedasnya bisa dipesan sesuai keinginan. 

"Meski kenyang, tapi auto lapar lagi kalau udah d sini  Mantap pokoknya mah, rasanya itu semi manis pedas, tapi itu akan bercampur sangat lezat ketika langsung menyiduk kuahnya yang gurih asin. Tiada duanya pokoknya di Majalengka mah," ungkapnya dengan logat bahasa Sunda Majalengka.

Didampingi pengelola dan penanggungjawab rumah makan Saung Iga‎, Tuti Widiastuty menambahkan, lokasi rumah makan tersebut diakui memang bukan berada di pinggir jalan raya utama. Namun lebih ke dalam sedikit, di dekat pasar Balong Majalengka. 

"Tepatnya di Jalan Satari Kelurahan Majalengka Kulon, atau bisa lurus dari perempatan Tiongbi, lalu belok kiri ke arah pasar Balong," ungkap pengelola Saung Iga Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES