Kuliner

Cemilan Tahu Goreng Isi Tuna di Kedai Tuna Pulau Morotai, Empuk dan Gurihnya Juara

Senin, 11 Juli 2022 - 19:41 | 110.88k
Tahu goreng isi tuna ala Kedai Tuna milik Asyura Oemar di Pulau Morotai yang rasanya gurih dan nikmat di lidah. (FOTO: Asyura For TIMES Indonesia).
Tahu goreng isi tuna ala Kedai Tuna milik Asyura Oemar di Pulau Morotai yang rasanya gurih dan nikmat di lidah. (FOTO: Asyura For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Salah satu gorengan yang menjadi cemilan favorit dan langganan yang banyak dibeli warga masyarakat di Pulau Morotai salah satunya adalah Tahu Isi Goreng yang dijual di sepanjang emperan toko di Daruba Ibu Kota Kabupaten Pulau Morotai.

Gorengan memang makanan yang dinilai para ahli kesehatan tidak cukup sehat, tapi banyak digemari oleh orang indonesia, bahkan nikmatnya gorengan susah untuk ditolak.

Namun, berbeda dengan yang ditawarkan Kedai Tuna. Karena tahu isi goreng pada umumnya yang dijual di pasar rasanya hambar dan teksturnya keras. Sehingga mudah membosankan untuk dinikmati.

Kedai Tuna menawarkan cemilan tahu goreng spesial, yakni tahu goreng isi daging ikan tuna dengan ramuan khusus membuat teksturnya empuk dan gurih sehingga benar benar sungguh nikmat untuk dilahap.

Menurut owner Kedai Tuna Asyura Oemar, Senin (11/7)2022), bahwa Tahu goreng isi tuna merupakan olahan tahu dan daging ikan tuna kemudian diberi bumbu penyedap rasa khusus yang dapat memanjakan lidah.

Namun cara pembuatan cemilan andalan Kedai Tuna Morotai ini dinilai susah susah gampang. Karena, sebuah gorengan tahu isi terkadang kalau buat sendiri di rumah dan salah memilih bahan, teksturnya agark keras, tidak seperti yang dijual pedagang tertentu.

Salah satunya adalah Asyura Oemar, pemilik Kedai Tuna Morotai yang telah menawarkan menu tahu goreng isi tuna dengan tekstur empuk, gurih dan cita rasa berbeda serta pertama di Morotai.

Untuk itu, setiap pengunjung yang ingin mencari inspirasi dan memanjakan lidah dengan cemilan gorengan, bisa datang ke Kuliner Kedai Tuna di Pelataran Eks Sail Indonesia di Desa Juanga Pulau Morotai sambil menikmati tahu goreng isi tuna, dijamin enak dan gurih karena mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES