Kuliner

Hidden Gem Java Lotus Hotel Jember, Ada Sop Buntut dan Sop Iga yang Siap Menggoyang Lidah

Sabtu, 09 Juli 2022 - 15:35 | 60.78k
Sop buntut dan sop iga Java Lotus Hotel Jember yang dipadukan dengan lidah pandalungan. (Foto: Java Lotus Hotel for TIMES Indonesia)
Sop buntut dan sop iga Java Lotus Hotel Jember yang dipadukan dengan lidah pandalungan. (Foto: Java Lotus Hotel for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Siapa yang tak kenal sop buntut? Mendengar namanya saja, kita sudah bisa membayangkan rasanya. Bagi penggemar sop buntut dan sop iga, silahkan melipir ke Java Lotus Hotel Jember untuk merasakannya. 

Soal rasa yang pastinya juara, menjadikan menu wajib 'must eat' apabila mampir, beraktivitas dan menginap di Kabupaten Jember.

A hidden gem kata mereka yang penasaran dan baru pertama kali mencoba karena Java Lotus Hotel menyimpan menu wajib ini dan belum diumumkan ke publik, tetapi telah mempunyai pelanggan para repeater guest, baik yang menginap atau hanya menikmati olahan tim kuliner dapur Java Lotus Hotel. 

Dapur yang mengusung konsep nguripi lingkungan hidup dan budaya Pandhalungan Jember, mulai dari lahan budidaya pertanian menjadi kudapan sehat di meja makan, sembari tetap beramal.

Apa yang membuat Sop Buntut dan Sop Iga di Restoran makanKOE menjadi populer bagi tamu Java Lotus Hotel?

Umumnya di Indonesia, kita tidak mau repot memilih makanan dari buku menu di restoran, room service, spontan pilihannya adalah nasi goreng, mie goreng, orange juice dan sop buntut!

Selain itu, menurut Arif, Chef de Cuisine, bumbu sop buntut yang pada dasarnya sama, namun, di Java Lotus, pihaknya menambahkan rempah kesukaan warga Jember, yakni jahe dan kayu manis. 

"Nah, sop iga menjadi berbeda dengan tambahan rempah yang sangat Indonesia, cengkeh, bungalawang dan kapulaga. Sedikit menjurus ke Arabian taste, ya. Dan satu lagi yang teramat penting yaitu Sop Buntut dan Sop Iga Java Lotus proses memasaknya dengan teknik simmering (merebus dengan api kecil) selama lima jam," ungkap Chef Arif, pemegang resep rahasianya. 

Untuk harganya, Java Lotus Hotel membanderol dengan harga Rp100.000,- dan masih ada kembaliannya, walau kudapan sop buntut dan sop iga kelas hotel. Anda penikmat sop buntut original atau goreng? Tim Kuliner Java Lotus siap menghidangkan Sop Buntut Goreng ala Java Lotus.

Jika anda sop buntut atau sop iga hunter dan berada di Kabupaten Jember, silahkan mampir ke Java Lotus Hotel Jember untuk menikmati sajian otentik sop buntut dan iga.

Untuk informasi, Kabupaten Jember akan menggelar event terbesarnya, yakni Jember Fashion Carnival (JFC) yang akan dihelat pada (6-7/8/2022) mendatang. So, ayo rencanakan dan jadwalkan mengunjungi Kabupaten Jember untuk menikmati kemeriahan JFC, serta rasakan menikmati indahnya pemandangan Kabupaten Jember di Java Lotus Hotel. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES