Olahraga

Persik Kediri Ditahan Imbang Tim Debutan Liga 2

Jumat, 08 Juli 2022 - 21:36 | 62.80k
Pemain Persik Kediri Jimmy Aronggear berhadapan dengan pemain Nusantara United FC di laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Wilis, Madiun,Jumat, (08/07/2022) (foto: media officer Persik Kediri)
Pemain Persik Kediri Jimmy Aronggear berhadapan dengan pemain Nusantara United FC di laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Wilis, Madiun,Jumat, (08/07/2022) (foto: media officer Persik Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri hanya bisa bermain imbang saat menghadapi Nusantara United FC di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wilis, Jumat, (08/07/2022) sore.

Dalam laga ini  Persik Kediri memang menurunkan para pemain pelapis yang sebelumnya tidak mendapat menit bermain di turnamen Piala Presiden dan laga uji coba sebelumnya. 

Meski memiliki banyak peluang namun Bayu Otto dkk gagal membobol gawang lawan, dan memaksa pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca menuturkan di luar hasil, laga ini memang dijadikan sebagai tempat untuk pemain yang jarang diturunkan di laga sebelumnya  menambah pengalaman bermain. Salah satunya seperti pemain muda asal Papua Jimmy Aronggear.

“Apa yang kita cari di laga ini memang menambah jam terbang pemain yang sangat kurang di laga pra musim sebelumnya," kata Javier Roca. 

Tidak hanya itu, Javier Roca menilai pertandingan ini memiliki nilai lebih bagi skuad Persik Kediri. Apalagi dalam laga ini ada 2 pemain yang sempat absen lama karena cidera sudah bisa kembali bermain.

"2 pemain kita yang baru sembuh dari operasi seperti Bayu Otto yang mampu bermain selama 90 menit, lalu kembalinya Dany Saputra yang tadi juga diturunkan di 20 menit terakhir, sekarang hanya 1 pemain Persik Kediri yakni Vava Mario yang masih menjalami pemulihan pasca cedera,” tutur Javier Roca. 

Seperti diketahui, Bayu Otto mengalami cedera engkel pada pekan 17 Liga 1 2021 lalu. Untuk memulihkan cideranya, Otto menjalani operasi di RS Mitra Keluarga Banjaran Surabaya dan berlanjut dengan perawatan pemulihan di Semarang bersama rekan setimnya Vava Mario Yagalo, yang juga tengah cidera. Dany Saputra mengalami cidera berbarengan dengan Bayu Otto.

Sementara itu dari kubu Nusantara United FC, sang pelatih Jordi Kartiko mengaku puas atas penampilan anak asuhnya yang mampu menahan tim Persik Kediri.

"Bukan hanya penjaga gawang, namun saya pikir seluruh pemain kami mampu bermain kolektif dan itu kunci menahan Persik. Hasil ini sangat positif buat kami yang merupakan tim promosi guna mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia mendatang," ujar Jordi.

 Nusantara United FC yang sebelumnya bernama Mataram Utama promosi ke Liga 2 dengan status semifinalis Liga 3. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES