Entertainment

Telkom Regional 5 Buka Peluang Musisi Rock Jatim Balinusra Tampil di JogjaROCKarta

Jumat, 08 Juli 2022 - 21:24 | 57.74k
Rachmad Dwi Hartanto, DEVP Telkom Regional 5 memberi pemaparan terkait agenda JogjaROCKarta, Jumat (8/7/2022).(FOTO: Tangkapan Layar)
Rachmad Dwi Hartanto, DEVP Telkom Regional 5 memberi pemaparan terkait agenda JogjaROCKarta, Jumat (8/7/2022).(FOTO: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, SURABAYATelkom Regional 5 Jatim Balinusra melalui iKonser dan Metranet resmi menjadi penyelenggara festival musik rock bertaraf internasional JogjaROCKarta atau biasa disebut JRF pada 24-25 September 2022 mendatang. 

Konser ini merupakan perhelatan musik tahunan bergenre rock yang diselenggarakan di Yogyakarta. JRF kembali digelar setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

JRF tahun ini hadir dengan konsep berbeda, yaitu menyisipkan program dengan tajuk “ROCKFIVETIVAL Goes To JOGJAROCKARTA” bersama musisi-musisi bergenre rock dari Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

Para rocker di wilayah tersebut berpeluang tampil di atas panggung spektakuler dengan mengirimkan karya terbaik mereka melalui website iKonser. 

Rachmad Dwi Hartanto, DEVP Telkom Regional 5 berharap, JRF menjadi momentum regenerasi musisi rock khususnya di Jatim Balinusra. 

Telkom-Regional-5-2.jpg

"Hal ini sekaligus sebagai titik bangkit musisi rock muda di Jawa, Bali, Nusa Tenggara sehingga meramaikan industri kreatif di Indonesia," terang Rachmad saat press conference secara virtual, Jumat (8/7/2022). 

Selain itu, tambah dia, juga mewadahi pendistribusian karya agar dapat diakses lebih luas melalui rangkaian aktivasi yang dituangkan ke dalam aplikasi iKonser, channel televisi kabel iKonser dan bermuara pada panggung JogjaROCKarta 2022. 

"Memang saya kira ini sebagai sebuah usaha mencari bibit musisi rock baru untuk menampilkan karya mereka kepada khalayak luas," tambahnya. 

Senada, Christine Natalia selaku Project Manager ROCKFIVETIVAL Goes To JogjaROCKarta, menjelaskan, bahwa pendaftaran akan dibuka pada tanggal 9 Juli sampai 23 Juli 2022 melalui website iKonser. 

Para peserta bisa menyertakan 2 video (video klip atau video live session), serta persyaratan lain yang terdapat dalam formulir registrasi.

Peserta adalah musisi atau band yang berdomisili di setiap regional, dibuktikan cukup dengan 1 KTP dan terbuka untuk spesifik genre musik rock dan turunannya.

Nantinya, seluruh musisi atau band pendaftar akan dikurasi oleh promotor JogjaROCKarta lalu akan dilanjutkan ke dalam tahap seleksi.

"Peserta diharuskan untuk memiliki minimal 2 karya orisinal berupa video musik atau video live session sebagai syarat registrasi," ujarnya. 

Setelahnya, peserta melalui beberapa tahapan seleksi dan kurasi oleh 3 juri dari musisi nasional serta pihak promotor. Dua musisi atau band yang terpilih pada babak grand final akan menjajal panggung megah JogjaROCKarta 2022 dan juga tampil pada di salah satu program tayangan channel i-Konser di IndiHome TV. 

"Pemenang diharapkan bisa menampilkan setidaknya 4 lagu orisinal," sambung Christine.

Dengan adanya JogjaROCKarta ini iharapkan akan muncul musisi rock baru dari regional Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara yang berpendar di buana musik dan industri kreatif Indonesia. 

Tidak hanya terbatas pada regional Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara saja, nantinya seluruh daerah di Indonesia juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa unjuk bakat di JogjaROCKarta maupun program tayangan di I-Konser Channel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES