News Commerce

Dukung Sektor Horeka, UFS Gelar Horeka Day Exclusive

Jumat, 08 Juli 2022 - 15:04 | 46.79k
Suasana talk show Horeka Day Exclusive bertajuk Efisiensi Operasional Dapur Pasca Pandemi Bersama Knorr Profesional, di Lotte Grosir, Kamis (7/7/2022). (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)
Suasana talk show Horeka Day Exclusive bertajuk Efisiensi Operasional Dapur Pasca Pandemi Bersama Knorr Profesional, di Lotte Grosir, Kamis (7/7/2022). (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Untuk mendukung sektor Horeka (hotel, resturant, dan kafe) di Yogyakarta, Unilever Food Solution (UFS) menggelar Horeka Day Exclusive bertajuk Efisiensi Operasional Dapur Pasca Pandemi Bersama Knorr Profesional, di Lotte Grosir. 

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talk show ini menghadirkan pembicara seperti Sous Chef UFS Chef Rikrik, Profeaional Chef sekaligus Owner Mil's Kitchen Chef Mili, Omni Channel Trade Marketing Manager UFS Dian Marsih, dan Marketing Director Lotte Grosir Efi Lionawan. 

Sous Chef UFS Chef Rikrik mengatakan, selama pandemi industri horeka memang sempat terengah- engah. Namun kini setelah lebaran idul fitri semakin hari semakin membaik dan ini menjadikan semangat baru untuk bangkit kembali. 

"Sebagai pelaku di industri ini memang awal- awal pendemi menjadi pukulan terberat. Namun kini kita berlahan- lahan mulai bangkit dengan beragam inovasi dan tentunya di masa yang apa- apa serba mahal kita harus bisa melakukan efisiensi baik dalam hal mengolah bahan makanan ataupun memilih produk makanan," terang Rikrik kepada TIMES Indonesia, Jumat (8/7/2022).

Berbicara mengenai efisiensi operasional dapur  lanjut Chef Rikrik, sangatlah luas. Tidak hanya dipandang sebagai hal yang berhubungan dengan pemilihan bahan makanan yang murah tetapi juga efisien dalam hal waktu serta memberikan rasa masakan yang khas. 

Chef Mili menjelaskan, makanan dengan harga murah belum tentu opersional dapurnya efisien. Begitu halnya dengan makanan mahal. Yang menjadikan efisien apabila bahan makanan diolah semaksimal mungkin dengan inovasi- inovasi lebih sehingga bahan dasar masakan yang dianggap itu murah bisa dijual dengan harga tinggi. 

"Jadi naik level gitulah bahasa kekiniannya. Misalnya bahan dasar singkong diolah dengan keju menjadikan nilai dari singkong ini naik. Atau Tteokbokki dimasak dengan beef dan saus jamur yang akan di demokan hari ini," ujarnya. 

Omni Channel Trade Marketing Manager Unilever Food Solutions Dian Marsih menambahkan, pertumbuhan sektor Horeka pasca pandemi kian meningkat. Untuk itu, kami semakin gencar dalam menggarap customer professional melalui inovasi berbagai produk yang memudahkan dalam menciptakan menu terbaik #EksploRasa. 

Adapun beberapa produk yang diangkat dalam acara kali ini diantaranya Knorr Oyster, Knorr Demi Glace, dan Knorr Lime Powder dengan keunggulannya masing-masing. 

“LOTTE Grosir mendukung kegiatan Unilever Food Solutions untuk bersama-sama membangkitkan kembali sektor Horeka yang sebelumnya terkena dampak dari pandemi melalui berbagai program. Salah satunya seperti Horeka Day Exclusive yang diselenggarakan saat ini. Kami berharap selain dapat menginspirasi, acara kali ini juga dapat menjadi wadah bagi komunitas Horeka dalam bertukar ide serta memperkuat silaturahmi," jelas Efi Lionawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES