Wisata

4 Destinasi di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

Jumat, 08 Juli 2022 - 00:22 | 51.89k
Pemandangan menawan di Candi Borobudur. (Foto: Freepik)
Pemandangan menawan di Candi Borobudur. (Foto: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menghabiskan waktu bersama keluarga selama liburan tentunya menjadi hal yang menyenangkan. Dan jika anda tinggal di sekitar Jawa Tengah, provinsi ini memiliki beberapa lokasi indah untuk dikunjungi.

Jawa Tengah memiliki bebrbagai tujuan wisata seperti Candi Borobudur atau tempat-tempat lain yang menawarkan beberapa nilai budaya. Ada pula yang menawarkan keindahan budaya dan panorama alam yang mempesona. Nah tanpa basa-basi lagi, yuk kita lihat daftarnya.

1. Candi Borobudur

Candi-Borobudur-yang-berada-di-Magelang-Jawa-Tengah.jpg

Terletak di Magelang, Jawa Tengah candi ini merupakan candi Budha terbesar di dunia. Candi bersejarah ini dibangun pada abad ke-9. Relief-relief kuno serta susunan bangunannyamembuat candi ini terlihat semakin memukau. Bahkan saat ini, pihak pengelola telah menambah kebun binatang mini sebagai daya tarik tambahan.

2. Desa Wisata CandiRejo

Desa-Wisata-CandiRejo.jpg

Desa ini juga dikatakan sebagai salah satu pelopor desa wisata di Jawa Tengah. Di tempat ini anda akan dibawa berkeliling desa menggunakan kereta kuda layaknya jaman kuno. Anda akan disuguhi pemandangan cara masyarakat setempat mencari mata pencaharian.

3. Desa Wisata Dieng Kulon

Desa-Wisata-Dieng-Kulon.png

Terletak di Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, tempat ini dikategorikan masuk dalam 25 desa wisata terbaik di tanah air. Dieng kulon menawarkan keindahan budaya lokal yang dipadukan dengan pemandangan pedesaan yang menakjubkan.

4. Guci

Guci.jpg

Guci merupakan pemandian umum yang menawarkan mata air yang mengandung belerang. Beberapa orang berpendapat air di pemandian Guci dapat menghilangkan rasa lelah anda. Ditambah lagi, air pemandian ini dapat mengilangkan penyakit kulit yang anda miliki.

Anda juga bisa menginap di losmen Guci dan menghabiskan lebih banyak waktu di area tersebut sambil menikmati pemandangan pegunungan. Terletak di wilayah Tegal, Jawa Tengah anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan menggunakan sepeda. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES