Glutera News

7 Tanda Anda Mencintai Pekerjaan

Rabu, 06 Juli 2022 - 10:04 | 207.93k
Image: Glutera for Times Indonesia
Image: Glutera for Times Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apa profesi yang anda jalankan saat ini? Apapun pekerjaan anda, tentunya anda harus bersyukur dan lakukanlah hal yang terbaik. 

Cintakah Anda pada pekerjaan Anda saat ini? Terlepas dari gaji atau  seberapa berat target deadline, ketika Anda mencintai pekerjaan, segalanya akan terasa menyenangkan.

Saat jatuh cinta seseorang akan merasa bahagia dan hari-harinya penuh warna, seolah dunia milik berdua. Ngomongin jatuh cinta ternyata jatuh cinta itu nggak melulu soal perasaan kita pada seseorang lho. Jatuh cinta juga bisa berhubungan tentang pekerjaan.

Mencintai pekerjaan dengan sepenuh hati akan bikin kinerjamu lebih maksimal, hal ini dikarenakan kamu memang menyukai pekerjaanya dan berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap proses.

Kesuksesan karir seseorang dipengaruhi juga dari seberapa besar kecintaannya pada pekerjaan. Lalu, apa kamu sudah mencintai pekerjaanmu saat ini? Apa aja ya indikatornya?

1. Mempunyai antusias menularkan semangat positif

Karena kamu selalu bergairah dalam setiap tugas yang kamu lakukan, tanpa sadar kamu menularkan semangat atau antusia yang sama ke rekan kerja lain. Nah, ini bermanfaat banget lho buat kamu yang kerja dalam tim. Kebahagiaan yang kamu rasakan akan berpengaruh pada mood kerja orang-orang di sekitarmu.

2. Bekerja dengan lebih cepat.

Jangan biasakan menunda pekerjaan sampai menumpuk. Mereka yang bekerja lebih cepat akan jauh lebih maju dari mereka yang lambat. 

3. Lakukan lebih banyak hal yang penting.

Manfaatkan waktu lebih efisien sehingga Anda punya waktu cukup untuk istirahat dan having fun. Praktikkan hidup seimbang. 

4. Menumbuhkan potensi diri lebih dari yang diharapkan.

Anggapan bahwa bekerjalah sesuai bayaran, adalah kurang tepat. Idealnya, bekerjalah lebih dari apa yang dibayarkan pada Anda. 

5. Disiplin dan memerhatikan hal-hal detail.

Orang yang teliti, memerhatikan apa yang seharusnya dibenahi, adalah ciri orang sukses. 

6. Menjadi  ahli di bidang yang Anda kerjakan.

Makin ahli seseorang di bidang pekerjaan yang ditekuni, akan  makin mahal nilai Anda. 

7. Menjadi problem solver.

Setiap orang akan diingat dari masalah yang dipecahkannya,  atau masalah yang diciptakannya.

Sudah tidak ada lagi perasaan kalau kerjamu tidak bagus. Sekarang semua yang Anda kerjakan bisa membuatmu percaya diri. Bahkan, ketika ada orang yang bertanya prihal pekerjaan padamu, Anda bisa menjawabnya dengan baik. Segala hasil kerjamu sekarang menunjukkan peningkatan yang jauh lebih baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES