Wisata

5 Deretan Tujuan Wisata Terbaik di Jawa Barat

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:34 | 65.12k
Ilustrasi: Liburan di Pantai (FOTO: Freepik)
Ilustrasi: Liburan di Pantai (FOTO: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musim liburan sekolah telah dimulai. Umumnya para keluarga akan menggunakan waktu ;iburan tersebut untuk mengajak anak-anak mereka berlibur. Dan biasanya mereka akan memilih tempat terdekat. Bagi mereka yang tinggal di sekitar Jawa Barat, berikut deretan tujuan wisata di wilayah paling Barat pulau Jawa tersebut.

1. Pantai Pangandaran

Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. pemandangan laut yang menakjubkan dipadu dengan hijaunya hutan sekitar pantai membuat tempat ini begitu mempesona. Hamparan pasir putih halus yang terbentang luas di sepanjang pantai membuat tempat ini terlihat semakin memukau.

Saat siang hari, anda juga bisa menemukan perahu para nelayan yang baru pulang dan tertambat dipantai. Mereka akan mengeluarkan hasil pancingan mereka dilaut dan ini akan menjadi pemandangan unik untuk diabadikan dengan kamera anda.

2. Green Canyon

Terletak di Ciamis, tempat ini seperti surga dunia yang tersembunyi. Air jernih yang memenuhi sungai di tempat ini membuat anda bisa melihat dasar sungai. Tempat ini dapat ditempuh dalam waktu 30 hingga 40 menit dari Pantai Pangandaran. Aliran sungai kecil di ngarai membuatnya tempat ini terlihat begitu menakjubkan.

3. Pantai Batu Hiu

Tempat ini juga dikenal sebagai Tanah Lot dari Jawa Barat. Hal ini disebabkan karena pemandangan uutama yang ditawarkan mirip Tanah Lot. Beberapa gazebo juga dibangun dipinggiran karang yang memudahkan anda menikmati keindahan debur ombak dari jarak yang lebih dekat.

Keindahannya tidak hanya menarik minat wisatawan tetapi juga beberapa wedding planner untuk melakukan pemotretan pre-wedding. Ada juga konservasi penyu di dekatnya di mana anda dapat menyaksikan bagaimana penangkaran berlangsung dan juga membantu mereka melepaskan bayi penyu ke laut.

4. Kawasan Wisata Cipanas

Kota ini memiliki puluhan tempat dengan pemandangan yang eksotis untuk dilihat. Sebut saja Taman Nusantara, Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, The Little Venice, Curug Citambur, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Telaga Biru, dan masih banyak lagi. Semua tempat ini akan memberi anda gambar yang menakjubkan untuk kamera anda.

5. Pantai Santolo

Pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dari ceruk laut. Dengan ombak yang tenang anda bisa berenang bahkan snorkeling dan melihat gerombolan ikan di pantai. Ada jembatan kecil yang menghubungkan pantai dengan pulau kecil di sebelahnya.

Tempat-tempat ini akan menjadi tempat yang bagus untuk dikunjungi selama liburan anda di Jawa Barat. Anak-anak anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Pastikan anda memasukkan tujuan wisata di atas ke dalam daftar rencana perjalanan anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES