Wisata

Pemkab Magetan Bakal Poles Telaga Sarangan Jadi Eco Green Tourism

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:07 | 132.78k
Objek wisata Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Objek wisata Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANPemkab Magetan bakal mengembangkan Telaga Sarangan menjadi kawasan wisata bertajuk Eco Green Tourism. Salah satu rencananya yaitu menyediakan transportasi pendukung yang ramah lingkungan.

Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah daerah menggandeng sejumlah pihak terkait. Di antaranya, PT Industri Kereta Api atau PT INKA Madiun untuk mengembangkan transportasi. Kemudian, BNI sebagai fasilitator pembayaran berbasis digital di kawasan wisata Telaga Sarangan.

Dalam pelaksanaannya, Bupati Magetan, Suprawoto juga mengajak seluruh pelaku usaha di area wisata. Sebab, PT INKA hanya akan menjadi katalisator agar sektor pariwisata di Magetan bisa semakin lebih baik.

"Perlu kemauan kita bersama untuk menyukseskan pengembangan ini," tutur Suprawoto yang juga mantan Sekjen Kemkominfo RI, Selasa (5/7/2022).

Telaga-Sarangan-b.jpg

Sementara Direktur pengembangan PT INKA Madiun, Agung Sedayu menyebut pengembangan objek wisata Telaga Sarangan tersebut kini sudah masuk taraf perencanaan. Konsep dan rencana besar ini akan segera dieksekusi paling cepat pada akhir 2022 mendatang.

"Mengusung konsep Eco Green Tourism akan memboyong wisatawan luar negeri ke Sarangan. Mereka mencari kesejukan alam yang masih belum banyak polusi," jelas Agung Sedayu.

Menurut informasi dari Diskominfo Magetan, pengembangan Telaga Sarangan menjadi kawasan wisata Eco Green Tourism tujuannya supaya tempat wisata milik pemerintah daerah ini semakin menarik dan diminati wisatawan. Sehingga akan berdampak positif terhadap pergerakan roda perekonomian di wilayah setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES