Gaya Hidup

Maskapai Internasional Jepang Suguhkan Burger Jangkrik

Rabu, 06 Juli 2022 - 03:21 | 91.41k
Ilustrasi: Burger. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)
Ilustrasi: Burger. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah maskapai penerbangan internasional di Jepang yang dikenal dengan sebutan ZipAir mengelurkan menu terbaru. Uniknya, salah satu bahan dari menu ini terbuat dari bubuk tepung jangkrik.

ZipAir mengolah tepung jangkrik tersebut menjadi daging burger untuk disajikan pada pnerbangan mereka. Alasan harga makanan yang terjangkau menjadi perhatian utama mereka.

Burger daging jangkrik ini akan ditambahkan ke dalam menu mereka mulai bulan Juli 2022 ini. Dilansir dari Nippon TV News 24 jangkrik yang dipakai untuk pembuatan daging burger inipun bukan jangkrik sembarangan.

Jangkrik-jangkrik tersebut dibudidayakan secara khusus dan diberi makan dedak gandum atau kulit ari gandum. Maskapai Jepang ini bekerjasama dengan petani budidaya jangkrik lokal untuk menyajikan bahan makanan khusus tersebut.

Sementara itu, kandungan gizi burger jangkrik ini juga tak kalah dari burger daging sapi. Dalam setiap 1 buah daging burger terdapat 1 gram protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Rasanyapun lebih mirip seperti burger ikan.

Maskapai internasional ini berharap dengan menu yang mereka ciptakan akan membuat harga makanan di pesawat lebih terjangkau. Selain daging burger, ZipAir juga menambahkan bubuk daging jangkrik ke dalam menu spaghetti mereka. 

ZipAir memang dikenal sebagai salah satu maskapai penyedia layanan terbang dengan harga murah di Jepang. Burger jangkrik ala maskapai ini dibandrol dengan harga yang murah yakni sekitar ¥ 1500 atau sekitar Rp 165 K.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES