Entertainment

Penyanyi Bob Tutupoly Meninggal di Usia 82 Tahun

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:14 | 61.85k
Penyanyi Bob Tutupoly (Foto: MNC)
Penyanyi Bob Tutupoly (Foto: MNC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyanyi Bob Tutupoly tutup usia. Musisi kelahiran Surabaya itu meninggal dunia pada usia 82 tahun.

Sejumlah tokoh musik Indonesia menyampaikan kabar kepergian pria bernama lengkap Bobby Williem Tutupoly itu melalui akun media sosialnya.

"Selamat jalan, Om Bob Tutupoly,” tulis musisi Addie MS di akun Instagram pribadinya @addiems999, dikutip pada Selasa (5/7/2022).

Ucapan belasungkawa juga datang dari pengamat musik, Stanley Tulung. "RIP Oom Bob Tutupoly...Terima kasih untuk semua yg sudah Oom Bob berikan untuk kita semua.. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati," tulisnya di Instagram miliknya.

Menurut keterangan Sasha Karina Tutupoly,  anak mendiang, jenazah akan dimakamkan pada Kamis lusa. Namun belum ditentukan lokasi pemakamannya.

"Rencananya mungkin akan dikuburkan hari Kamis tapi tempat masih belum ditentukan," kata Sasha, dikutip dari Kompas.com.

Dalam beberapa bulan terakhir, kondisi kesehatan Bob Tutupoly mengalami penurunan. Dia sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Bob menderita stroke dan beberapa penyakit karena usia. Pada Mei lalu, kabar hoaks meninggal sempat menerpa Bob Tutupoly.

Semasa hidupnya, Bob Tutupoly dikenal sebagai penyanyi legendaris dengan tembang hits seperti Widuri, Lidah Tak Bertulang, dan Tiada Maaf Bagimu.

Pada masa SMA, Bob Tutupoly bergabung dengan Kwartet Jazz di RRI Surabaya. Selepas itu, Bob bergabung dengan Band Bhinneka Ria Band yang berhasil menjuarai festival band se-Jawa. 

Bob Tutupoly bergabung bersama Pattie Bersaudara dan mulai menggarap album sampai tahun 1965. Pada masa itu, Bob Tutupoly membuahkan tembang yang hits di masanya seperti Tiada Maaf Bagimu, Gunung Seribu Janji, dan Tak Mungkin Kulupa. 

Panggung internasional dijelajahi Bob Tutupoly. Ia pernah tampil di Malaysia, Singapura, dan Hong Kong. Bob kini telah tiada, namun karya-karyanya akan terus dikenang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES