Gaya Hidup

Tips Supaya Terhindar dari Jebakan 'Friendzone'

Selasa, 05 Juli 2022 - 10:28 | 103.05k
Ilustrasi hubungan spesial 'Friendzone'. (foto: Alodokter)
Ilustrasi hubungan spesial 'Friendzone'. (foto: Alodokter)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Status hubungan asmara generasi muda sangat beragam. Beragam istilah sering kali dipakai untuk menggambarkan hubungan spesial asmara, mulai dari HTS (Hubungan Tanpa Status), TTM (Temaan Tapi Mesra) sampai Friendzone

Friendzone atau zona pertemanan memiliki arti lebih jika dua orang yang saling dekat namun memiliki rasa lebih dari sekedar berteman. Karena mereka terjebak dalam keadaan masih berteman maka disebutlah friendzone. Berikut beberapa tips untuk tidak terjebak dalam hubungan friendzone: 

1. Peka

Dalam berjalannya hubungan yang masih belum jelas, pasti satu sama lain saling ragu untuk mengungkapkan apapun yang dirasakan. Oleh karenanya, setiap apapun yang ditunjukkan kadang memiliki arti sendiri yang kadang sepaham namun juga bisa jadi salah mengartikan. Dengan bersikap peka, maka kita akan sedikit memahami apa maksud dari kedekatan dan arah tujuan hubungan yang berjalan. 

 2. Beri Sedikit Tanda

Tips ini berpihak kepada salah satu dari keduanya yang memiliki rasa lebih atau tidak sama sekali. Maka kita perlu memberikan tanda satu sama lain berisi pesan penerimaan ataupun penolakan sehingga takkan terjadi saling menunggu sesuatu yang belum pasti akhirnya. 

 3. Tidak Terlalu Agresif

Tips ini bermaksud untuk beberapa yang merasa sudah menganggap memiliki seutuhnya padahal statusnya hanya berteman semata. Maka disarankan untuk tidak terlalu agresif seperti langsung melakukan kontak fisik, posesif, dan selebihnya. Hal ini mengurangi salah paham satu sama lain ketika terjadi perbedaan pendapat mengenai hubungan tersebut. 

 4. Jaga Jarak

Mengingat status hanya masih bertema, jaga jarak penting untuk dilakukan. Meskipun beberapa persen sudah terbawa perasaan akibat kebiasaan yang sering dilakukan bersama, menjaga jarak akan membantu memperjelas hubungan pertemanan yang terkesan tidak seperti biasanya. 

 5. Tetap Bersabar

Jika hubungan pertemanan tersebut hanya berjalan beberapa waktu saja, maka beri ruang dan waktu lebih supaya keduanya saling terbiasa. Konon apapun yang dilakukan bersama dan saling terbiasa maka rasa yang sama pula akan tumbuh dengan sendirinya. 

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk terhindar dari hubungan tidak jelas dalam zona pertemanan atau friendzone. Hal ini juga sebagai bentuk cara kita memberikan batasann kepada siapapun untuk memperjelas status dari hubungan yang dijalani dengan semestinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES