Olahraga

Vava Mario Targetkan Pekan Ini Bisa Kembali Berlatih Bersama  

Selasa, 05 Juli 2022 - 00:28 | 52.84k
Bek Persik Kediri Vava Mario Yagalo saat mengikuti latihan ringan usai pemulihan akibat cidera (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Bek Persik Kediri Vava Mario Yagalo saat mengikuti latihan ringan usai pemulihan akibat cidera (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Nama Vava Mario Yagalo menghilang dari daftar skuad Tim Macan Putih sejak bulan November 2021 lalu akibat cidera PCL di bagian kaki kiri. Untuk penyembuhan,selain melakoni operasi di Surabaya, Vava juga menjalani proses pemulihan di salah satu rumah sakit di Semarang dengan ditemani fisioterapis. 

Disana Vava menjalani pemulihan untuk penguatan untuk memperkuat Persik Kediri. "Latihannya menuju ke lapangan, jadi kayak kita disuruh penguatan, lebih kebanyakan ke penguatan. Kalau sekarang main pelan-pelan, small game sedikit," tutur Vava. 

Vava sendiri kini siap kembali ke skuad Persik Kediri. Dalam latihan Persik Kediri seusai juara Trofeo Ronaldinho, Vava sudah tampak mengikuti latihan.  

Namun Vava belum berlatih sepenuhnya dengan skuad Tim Macan Putih. Vava masih menjalani sesi latihan khusus bersama pemain lain yang cidera. Vava sendiri bertekad bisa segera berlatih bersama rekan-rekannya yang lain pekan ini. "Tinggal kaku saja," tukas Vava. 

Vava sendiri sebenarnya telah bergabung kembali bersama tim saat Persik bermain di Piala Presiden 2022. Namun pemain yang menempati posisi bek ini memilih bersabar sambil memulihkan kondisinya secara maksimal. Tim dokter dan fisioterapis telah menyiapkan sejumlah tahapan sampai Vava kembali pulih sepenuhnya. 

Pemain jebolan SAD Uruguay ini sendiri tak memungkiri sudah sangat ingin membantu tim Persik Kediri kedepannya. Vava juga menyatakan selain menjalani program pemulihan yang sudah disiapkan dokter dan tim fisioterapi, dirinya juga banyak berkonsultasi ke rekan-rekannya yang lain yang pernah menjalani operasi serupa 

"Memang ada yang cukup lama bisa sampai setahun, tapi ada juga yang bisa lebih cepat pemulihannya.  Memang gatal rasanya ingin segera turun ke lapangan membantu yang lain, saya sendiri berharap bisa lebih cepat dari target awal yang diperkirakan sebelumnya untuk kembali nantinya," ungkap Vava saat itu. 

Saat kembali nanti, tantangan baru sudah menanti Vava. Dengan sejumlah pemain baru masuk di lini belakang,  tentu persaingan mendapatkan tempat utama akan ketat. Persaingan itu menurut Vava memiliki sisi positif untuk meningkatkan kualitas setiap pemain. 

" Setiap pemain punya kesempatan yang sama, tinggal bagaimana menunjukkan yang terbaik saat latihan, kesiapan mental serta pemahaman taktik strategi yang disiapkannya," tambah Vava Mario Yagalo (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES