Peristiwa Daerah

Pedagang Cilok di Indramayu Menangis Haru Dapat Pengobatan Gratis dari Pemkab

Senin, 04 Juli 2022 - 23:36 | 43.51k
Casmana saat dikunjungi tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) setelah lama terbaring sakit. (FOTO: Diskominfo Indramayu for TIMES Indonesia)
Casmana saat dikunjungi tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) setelah lama terbaring sakit. (FOTO: Diskominfo Indramayu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Seorang warga Indramayu, Jawa Barat menangis haru usai menerima bantuan berupa pengobatan gratis dari Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Indramayu

Warga tersebut adalah Casmana, warga Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol Indramayu yang sehari-harinya berjualan cilok untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Diketahui, Casmana telah lama sakit dan hanya bisa terbaring di kediamannya, Blok Sigrong RT 08 RW 03 Desa Sukahaji. Karenanya ia tidak dapat lagi berkeliling menjual cilok seperti biasanya.

dikunjungi-tim-Dokter-Masuk-Rumah-2.jpg

Kabar baik kemudian datang setelah tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) Puskesmas Patrol datang ke rumah Casmana, pada Senin (4/7/2022). Bersama Kepala Desa (Kuwu) setempat, tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan Casmana. 

Dari hasil pemeriksaan dokter, Casmana didiagnosa mengidap TBC, dan negatif B20.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, pria berusia 41 tahun itu selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pantura MA Sentot Patrol.

"Karena memang kondisinya harus dirawat di rumah sakit," ujar salah satu petugas.

dikunjungi-tim-Dokter-Masuk-Rumah-3.jpg

Tak hanya layanan kesehatan, Casmana juga dibantu validasi Administrasi Kependudukan (Adminduk) untuk keperluan pendaftaran pasien. Tim Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Kecamatan Patrol dengan cepat memberikan administrasi kependukan yang diperlukan untuk Casmana.

"Intinya kita siapkan semua yang dibutuhkan untuk mempermudah pelayanan kesehatan untuk yang bersangkutan," ujar dia.

Kepada Casmana juga diberikan bantuan sembako dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dan bantuan uang tunai dari Kuwu setempat.

Melihat kepedulian Pemkab Indramayu, Casmana tidak mampu membendung air matanya. Dengan penuh haru, Casmana menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina Dai Bachtiar.

"Terima kasih Ibu Bupati, melalui program Dokmaru, kami warga kecil bisa terlayani dengan baik oleh tenaga kesehatan," ujarnya terharu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES