Politik

Hadir di Tegal, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani Sampaikan Hal Ini

Senin, 04 Juli 2022 - 23:12 | 49.03k
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani memberikan sambutan. (FOTO: Dimas Reza Yogatama/ TIMES Indonesia)
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani memberikan sambutan. (FOTO: Dimas Reza Yogatama/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP PDI Perjuangan), Puan Maharani tiba di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tegal, Senin (4/7/2022)

Kehadiran Ketua DPP PDIP itu langsung disambut hangat oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Tegal, Rustoyo dan Ketua DPC PDIP Kota Tegal, Edi Suripno serta DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan seluruh kader partai.

Dikatakan, bahwa kehadirannya di Tegal ini ingin menyampaikan ucapan salam dari ibu ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Tak hanya di Tegal saja, sejauh ini pihaknya berkeliling dari kota ke kota diminta dan ditugaskan oleh ketua umum PDI Perjuangan untuk berkunjung, bersilaturahmi dengan stuktural partai dan keluarga besar PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

“Sedikit demi sedikit saya turun berkunjung, walaupun tidak bisa semuanya yang jumlahnya 508 DPC yang tersebar di seluruh Indonesia dikarenakan indonesia itu begitu luas,” ujar Puan Maharani yang juga selaku ketua DPR RI.

Dijelaskan Puan, Rakernas baru saja selesai dan ada rekomendasi internal dan eksternal yang menyebutkan bahwa sesuai hasil kongres atau sesuai hasil rakernas yakni memberikan hak prerogratif atau memberikan hak keputusan kepada ibu ketua umum untuk menentukan siapa capres dan cawapres PDI perjuangan nanti.

Bahkan, rekomendasi internalnya menyatakan jika struktur partai tidak mau membangun kantor partai atau menyiapkan kantor partai, maka tidak akan ditunjuk lagi sebagai struktur atau ketua partai di daerahnya masing-masing.

“Harus setujulah, karenakan keputusan rakernas,” terangnya.

Memasuki tahun politik seperti sekarang, Puan Maharani meminta, untuk segera menata dan jangan ada lagi sikut menyikut, tarik menarik dan bahkan setuju atau tidak setuju.

“Ini diatur, mana yang menjadi DPR RI, mana yang harusnya DPRD, mana nanti yang harus dipersiapkan menjadi kepala daerah di tahun 2024, ini diatur dari sekarang, karena Insya Allah kalo menang Pileg dan Pilpres untuk berjuang di Pilkada 2024 itu akan lebih mudah,” terangnya.

Kemudian, pihaknya meminta dengan terbentuknya komandante stelsel yang ada disini agar terus melakukan kesolidan dan bergotong royong.

“Jangan lagi, Partai PDI Perjuangan, partai pemenang pemilu, partai sebesar ini, di Jawa Tengah pun merah, namun jika minta gotong royong tidak pernah datang. Karena apa, kunci dari kemenangan kita selain solid adalah saat kita mau bergotong royong,” bebernya.

Puan Menilai, partai PDI Perjuangan dibesarkan karena gotong royong, partai sebesar ini karena kita selalu bisa menjadi keluarga dari PDI Perjuangan

Dikatakan, bahwa waktu sekarang bukanlah hal yang lama dalam menghadapi situasi politik mendatang, dikarenakan September 2023 sudah penetapan, 14 Februari 2024 sudah mulai pemilunya.

“Jadi janganlah berfikir bahwa tahun 2024 itu masih lama. Kita akan kampanye bulan November 2023 dan selesai pada 10 Februari 2024, artinya memang sebentar lagi,” jelasnya.

Puan pun meminta, agar semuanya untuk tetap menjaga solidaritas, bergotong royong dan bangga menjadi keluarga besar PDI Perjuangan.

“Saya juga meminta sesuai hasil rakernas, tetap jalin dengan semua elemen bangsa dan jangan menutup diri, kerjasama itu harus silaturahmi yang tetap dilakukan. Karena silaturahmi itu tidak ada negatifnya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo menyampaikan, berkaitan dengan kemenangan di tahun 2024 mendatang, pihaknya selaku kader partai siap melaksanakan apapun yang diperintahkan oleh partai.

Namun, lanjut Rustoyo, pihaknya meyakini untuk bergerak menjadi pemenang tidaklah mudah. Oleh karenanya, apa yang menjadi perintah dari DPP Partai, pihaknya siap melaksanakan apapun yang menjadi perintah.

“Mudah-mudahan kehadiran Puan Maharani di Tegal menjadikan semangat dari rekan-rekan khusunya di wilayah Kabupaten Tegal,” terangnya.

Rustoyo berprinsip, bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Tegal siap memenangkan pertarungan 2024 mendatang

“Untuk target berapa kursi yang dimenangkan, itulah tantangan kita, kita inginnya sebanyak-banyak lah. Kalo lihat realitanya 20 kursi lah kita bisa raih dengan pergerakan semacam ini. Mudah-mudahan kita bisa memenuhi target itu,” jelasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES