Olahraga

Target KONI Probolinggo di Porprov Jatim Tak Tewujud

Senin, 04 Juli 2022 - 22:57 | 59.96k
Sejumlah atlet KONI Kabupaten Probolinggo memperoleh medali di Porprov Jatim. (FOTO: KONI Kabupaten Probolinggo)
Sejumlah atlet KONI Kabupaten Probolinggo memperoleh medali di Porprov Jatim. (FOTO: KONI Kabupaten Probolinggo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPorprov Jatim 2022 telah berakhir, pada Minggu (3/7/2022). Harapan KONI Kabupaten Probolinggo untuk masuk di urutan 15 besar tak terwujud. Akan tetapi, prestasi medali yang diperoleh dari Porprov Jatim ketujuh ini lebih banyak dari pada event sebelumnya.

Diketahui, KONI Kabupaten Probolinggo masuk di peringkat 29 dari 38 kontingen kota/kabupaten se Jawa Timur. Itu didapat setelah 300 atlet yang bermain di 27 cabor, berhasil meraih 28 medali, yakni 7 medali emas, 5 perak, dan 16 perunggu.

KONI-Kabupaten-Probolinggo-2.jpg

Meski jauh dari harapan, perolehan medali kali ini lebih banyak dari pada Porprov Jatim 2019 lalu, yakni 17 medali. Terdiri dari 3 medali emas, 6 perak dan 8 perunggu. Dalam Porprov keenam itu, Kabupaten Probolinggo sempat menduduki peringkat 19 klasemen.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko menyampaikan, meski target tembus di 15 besar klasemen Porprov Jatim VII tak terrealisasi, namun perolehan medali  dua kali lipat lebih baik dari Porprov sebelumnya.

"Sebelumnya kami dapat 3 medali emas. Sekarang dapat 7 medali. Bahkan perolehan medali itu muncul dari cabor-cabor berbeda," ujarnya, Senin (4/7/2022).

Sugeng menyebutkan, melesetnya target itu lantaran kondisi pandemi yang membuat para atlet kurang leluasa untuk beraktifitas dan berlatih. Terlebih lagi, ada beberapa cabor andalan yang justru tidak diperlombakan (eksebisi). Sehingga harapan itu pupus.

Namun, merosotnya peringkat itu akan segera diperbaiki pada Porprov Jatim 2023 mendatang. "Kami akan memperbaiki kekurangannya pada event selanjutnya," kata dia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES