Peristiwa Internasional

Korban Meninggal Dunia Penembakan Massal di Denmark Berjumlah Tiga Orang

Senin, 04 Juli 2022 - 21:12 | 24.27k
Polisi Kopenhagen, Denmark saat membawa tersangka sesaat setelah pria pelaku penembakan massal itu ditangkap. (FOTO: Deutsch Welle)
Polisi Kopenhagen, Denmark saat membawa tersangka sesaat setelah pria pelaku penembakan massal itu ditangkap. (FOTO: Deutsch Welle)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hingga Senin sore, polisi Kopenhagen, Denmark mendapati bahwa korban meninggal dunia akibat penembakan massal yang dilakukan seorang pria, 22 tahun di sebuah mall, Field, sebanyak tiga orang dan empat lainnya terluka.

Tiga orang yang meninggal dunia itu terdiri dari dua orang warga Denmark masing-masing berumur 17 tahun dan seorang warga Rusia berumur 47 tahun.

Sementara itu pria yang melakukan penembakan massal itu setelah diperiksa memiliki keterbelakangan mental. "Jadi tidak ditemukan motif teror," kata Kepala Polisi Kopenhagen, Soren Thomassen pada konferensi pers Senin (4/7/2022). 

Dua warga Denmark lainnya dan dua warga negara Swedia telah menerima luka tembak dan berada di rumah sakit dalam kondisi kritis tetapi stabil, sementara beberapa lainnya menderita luka ringan saat meninggalkan mal. 

Hingga Senin sore, hanya satu dari empat korban luka itu yang masih dalam kondisi kritis, menurut rumah sakit Rigshospitalet, tempat sebagian besar korban menerima perawatan.

Thomassen menambahkan, tidak ada indikasi tersangka melakukannya dengan orang lain tetapi penyelidikan sedang berlangsung.

Sebelumnya, polisi mengatakan mereka menahan tersangka 13 menit setelah menerima panggilan darurat pertama, dan bahwa dia "membawa senapan dan amunisi" pada saat penangkapannya.

Thomassen juga mengatakan tidak ada indikasi serangan itu adalah "aksi teror" atau dimotivasi oleh gender, dan polisi yakin para korban dipilih secara acak. "Tersangka dikenal oleh orang-orang di bidang psikiatri," katanya.

Penembakan massal itu terjadi pada hari Minggu (3/7/2022) di beberapa lokasi di dalam mall Field, sebuat pusat perbelanjaan di ibukota Kopenhagen,  Denmark. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES