Peristiwa Daerah

Bantu Tekan Stunting, Alfamart Gelontorkan Susu untuk Anak di Pati

Senin, 04 Juli 2022 - 21:19 | 32.48k
Pendistribusian bantuan susu dari Alfamart untuk anak-anak di Kecamatan Batangan, Pati, Senin (4/7/2022). (Foto: Alfamart for TIMES Indonesia)
Pendistribusian bantuan susu dari Alfamart untuk anak-anak di Kecamatan Batangan, Pati, Senin (4/7/2022). (Foto: Alfamart for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PATI – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola ritel modern Alfamart, menggelontorkan 56 karton susu untuk anak-anak di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (4/7/2022), dalam upaya membantu penurunan angka stunting di wilayah ini.

Regional Corcom Manager PT SAT M Faruq Asrori menjelaskan, stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis, sehingga membuat pertumbuhan tubuh anak terganggu.

"Kami berharap program bantuan susu ini, bisa membantu persoalan stunting di Pati," kata Faruq. 

Di tempat sama, Bambang Susatyo, petugas gizi Puskesmas Batangan menyebutkan angka stunting di Kabupaten Pati cukup signifikan.

Bambang menyebutkan, berdasarkan data elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM), angka stunting di Pati masih 10 persen.

"Karena itu, dengan bantuan Alfamart sangat disyukuri. Kami berharap dapat membantu penurunan angka stunting di Batangan," ujar Bambang.

Selain untuk kegiatan, posyandu susu untuk anak juga dibagikan ke sejumlah siswa SD di Batangan maupun kaum disabilitas. Hal itu ditegaskan Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Pati Adi Pamungkas yang bekerja sama dengan Alfamart dalam pendistribusian susu tersebut.

Faruq menambahkan, program susu untuk anak ini, secara nasional totalnya ada 200 ribuan yang dibagikan Alfamart di kota dan kabupaten seluruh Nusantara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES