Olahraga

Kontingen Bangkalan Capai Target di Porprov Jatim, Peraih Emas dapat Bonus Rp20 Juta

Senin, 04 Juli 2022 - 20:51 | 51.70k
Atlet Kontingen Kabupaten Bangkalan usai berlaga di Porprov Jatim 2022 mendapat sambutan suka cita di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Atlet Kontingen Kabupaten Bangkalan usai berlaga di Porprov Jatim 2022 mendapat sambutan suka cita di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Prestasi yang ditorehkan Kontingen Kabupaten Bangkalan di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2022 sangat membanggakan. Para atlet mampu melebihi target perolehan poin dengan mengumpulkan 113 poin.

Kedatangan para atlet yang berlaga di Porprov ke-VII itu mendapat sambutan suka cita dari kalangan masyarakat Kabupaten Bangkalan. Sebelum tiba di Pendapa Agung Bangkalan, mereka diarak dengan konvoi klub mobil dan motor.

Atlet-Kontingen-Kabupaten-Bangkalan-2.jpg

"Pencapaian Kontingen Bangkalan di Porprov Jatim sangat luar biasa dengan raihan 16 medali emas, 12 perak dan 25 perunggu," kata Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, Senin (4/7/2022).

Dari segi perolehan poin, lanjutnya, Kontingen Kabupaten Bangkalan bisa dikatakan sudah melebihi target sekalipun di klasemen akhir porprov finish diurutan ke-14 atau di bawah 10 besar.

"Target kita memperoleh 100 poin. Alhamdulillah bisa mencapai 113 poin. Biasanya kita finis di tiga besar dari bawah, tapi saat ini melesat ke urutan 14," ungkap Ra Latif sapaan bupati.

Atlet-Kontingen-Kabupaten-Bangkalan-3.jpg

Prestasi gemilang di porprov kali ini, kata politikus PPP itu, tidak lepas dari kerja keras dan semangat juang para atlet, pelatih dan offisial. Harapannya, Kabupaten Bangkalan bisa menembus 10 besar Porprov Jatim 2023 tahun depan.

"Saya sudah menyiapkan bonus Rp20 juta untuk atlet peraih emas di Porprov Jatim 2022. Sedangkan pelatihnya Rp15 juta. Atlet medali perak Rp15 juta, pelatihnya Rp10 juta. Atlet peraih perunggu bonusnya Rp10 juta dan Rp5 juta untuk pelatih," imbuhnya.

Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar menambahkan, hasil yang diperoleh selama porprov ke-VII yang berlangsung di Kabupaten Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Kabupaten Lumajang itu akan dijadikan bahan evaluasi supaya bisa lebih baik lagi even berikutnya.

"Pembinaan terhadap atlet akan terus kami benahi guna meningkatkan prestasi di setiap cabang olahraga. Yang jelas capaian Kontingen Bangkalan di Porprov Jatim sudah melebihi harapan kita bersama," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES