Kuliner

Kelezatan Nasi Bebek Songkek, Kuliner Pojok Kampung Resep Warisan Leluhur

Senin, 04 Juli 2022 - 19:22 | 48.64k
Meski terletak di pojok kampung, Nasi Bebek Songkek ramai dikunjungi para pemburu kuliner, Senin (4/7/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Meski terletak di pojok kampung, Nasi Bebek Songkek ramai dikunjungi para pemburu kuliner, Senin (4/7/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Surabaya menyimpan banyak ragam destinasi kuliner di tiap sudut kota. Salah satunya adalah Nasi Bebek Songkek.

Warung Nasi Bebek Songkek memang terletak di pojok kampung. Tapi soal rasa jangan ditanya. Menu spesial ini sangat istimewa. Berlimpah bumbu dan sambel pencit khas Madura.

Berbagai kalangan tumpah ruah di Warung Bebek Songkek yang berada di Jalan Bulak Cumpat Barat 1 No. 35. Sebut saja mulai Wakil Ketua DPRD Surabaya AH. Thony hingga Direktur Forum Pemerhati Kebijakan Publik Pemerintah  Vinsensius Awey juga nimbrung di Warung Bebek Songkek.

Nasi-Bebek-Songkek-3.jpg

Mantan anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini mengaku tak menyesal jauh-jauh dari Surabaya Barat ke Surabaya Timur keluar masuk kampung hanya demi bisa menemukan nasi bebek selezat Bebek Songkek ini.

"Harus saya akui bumbunya yang sangat lezat, bebeknya gurih ditambah sambel pencitnya khas tidak nyesel jauh-jauh dari Surabaya Barat masuk kampung menemukan nasi bebek songkek luar biasa enak," ungkap Vinsensius Awey,

Awey menerangkan,  meski di dalam kampung, ternyata ada harta karun yang tersimpan yaitu masakan Bebek Songkek bumbu khas Madura yang sangat gurih dan lezat.

Zainut-Tauhid-Saadi.jpg

"Harganya yang sangat terjangkau sesuai dengan porsinya, di mana bebeknya ini diluarnya kering, namun di dalam lembut.  Sehingga rasa bebek songkek ini sangat gurih dan lezat, sunguh paten," terang Awey.

Sementara itu, pemilik warung Bebek Songkek Ibu Isna mengatakan, Bebek Songkek bumbu khas Madura ini bumbu dan sambelnya ini sangat khas dan berbeda dengan dengan bumbu nasi bebek lainnya. Karena bumbu ini sudah  diturunkan dari turun temurun dari ayahnya.

"Dengan rempah-rempah pilihan dengan racikan yang khas alhamdhulillah Bebek Songkek bumbu khas Madura bisa diterima oleh masyarakat Surabaya," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES