Kuliner

Sukses di Gresik, Cuanki Cep Bewok Rambah Surabaya

Minggu, 03 Juli 2022 - 21:06 | 151.45k
Cuanki Cep Bewok di Surabaya (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Cuanki Cep Bewok di Surabaya (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kuliner khas Sunda yang sukses di Gresik, Jawa Timur kini membuka cabang baru di Pandigiling No.320B Surabaya. Ya, Cuanki Cep Bewok hadir untuk pelanggan Kota Pahlawan mulai Minggu (3/7/2022).

Karena ada promo menarik beli sati gratis satu, penikmat kuliner menyerbu sejak pagi. Tak butuh waktu lama, kuliner dengan cita rasa pedas, asin dan asam ini ludes.

Owner Cuanki Cep Bewok, Rini Herliani mengatakan, pembukaan cabang di Surabaya ini untuk mendekatkan pelanggan dan mengobati warga Sunda yang ingin bernostalgia dengan kuliner khas.

"Alhamdulillah, ini cabang kedelapan kami. Kami hadirkan promo beli satu gratis satu untuk hari ini," katanya kepada media.

Rini menyatakan, alasan lain membuka cabang di Ibukota Jawa Timur ini karena banyaknya keinginan pelanggan. Hal ini mereka agar tidak jauh-jauh ke Gresik untuk membeli Cuanki.

"Melihat peluang di Surabaya yang ramai karena banyak custome yang ke Gresik, maka kami mantapkan buka disini, harapannya bisa viral seperti di cabang-cabang lain," imbuhnya.

Untuk rasa dan harga, Rini menambakan seluruhnya sama. Tidak ada bedanya. Untuk cuanki mulai Rp10 ribu hingga Rp20 ribu. Masih terjangkau untuk semua kalangan.

Untuk cara penyajian, ujar Rini awalnya bumbu racikan dan minyak bawang dibubuhkan ke dalam mangkok. Kemudian, ditambahkan bawang goreng. 

Kemudian disajikan dalam tiga menu, di antaranya baso aci original, campur dan komplit. Topingnya pun bermacam-macam mulai cuanki lidah, siomay kering, cikur, tetelan dan lain sebagainya.

"Selanjutnya diberi kuah hangat. Rasanya pun sudah kita samakan dengan lidah orang Jawa. Disini kan orangnya suka pedas. Ini perpaduan gurih dan pedas," ujarnya.

Salah satu pelanggan, Esty Wardhani menyebut rasa cuanki ini pedas dan enak. Cocok bagi pecinta kuliner pedas. Menurutnya, Cuanki Cep Bewok ini berbeda ditempat lain. Lebih enak dan lezat.

"Pernah merasakan di tempat lain tapi sangat berbeda rasanya dan disini saya merasakan nikmatnya. Saya dari Gresik ke Surabaya karena kebetulan sambang ke rumah orang tua, kebutulan kesini," tambahnya usai mencicipi Cuanki Cep Bewokdi Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES