Peristiwa Internasional

Long Weekend, 615 Penerbangan di AS Dibatalkan

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:36 | 30.84k
Ilustrasi: Suasana bandara yang sepi. (Foto: Freepik) 
Ilustrasi: Suasana bandara yang sepi. (Foto: Freepik) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berbagai bandara di AS menunda setidaknya 615 penerbangan pada akhir pekan kali ini. Penundaan ini berlangsung sejak Sabtu kemarin hingga minggu (3/7/2022) dini hari waktu setempat. Hal ini tentunya mengganggu kenyamanan para calon penumpang.

Selain dari ratusan penerbangan yang dibatalkan, ribuan penerbangan lainnya juga mengalami penundaan. Setidaknya tercatat sebanyak 3.888 penerbangan telah ditunda di berbagai bandara negara adi kuasa tersebut.

Penerbangana yang tertunda maupun dibatalkan tak hanya penerbangan domestik namun juga internasional. Dilansir dari Click on Detroit, penundaan penerbangan bisa berlangsung selama 1 hingga 6 jam.

Detroit Metropolitan Airport sendiri kini sudah mendapati 14 pembatalan penerbangan dan 97 penundaan. Bahkan beberapa orang harus mengalami ketinggalan pesawat transit mereka setelah sebelumnya pesawat pertama mengalami penundaan.

Penyebabnya masih sama dengan penundaan pada masa musim liburan awal Juni kemarin. Cuaca buruk dan banyaknya kru awak pesawat yang libur karena sakit masih menjadi masalah utama penundaan dan pembatalan penerbangan di AS.

Meskipun pandemi sudah mulai reda, animo masyarakat AS untuk naik pesawat belum segencar saat sebelum pandemi dulu. Hal inilah yang disinyalir  menjadi kendala utama para penyedia jasa maskapai penerbangan untuk mempekerjakan kembali kru sebanyak-banyaknya.

Data menunjukkan setidaknya 2.3 juta kursi penerbangan telah di pesan oleh calon penumpang hanya untuk libur panjang pekan ini. Sebagai informasi tanggal 4 Juli besok merupakan hari libur nasional, yakni Hari Kemerdekaan bagi warga AS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES