Olahraga

Ngawi Peringkat 21 di Porprov Jatim VII, Terbaik Se Eks Karesidenan Madiun

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:27 | 97.63k
Kontingen atlet Ngawi yang bertanding di Porprov Jatim. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Kontingen atlet Ngawi yang bertanding di Porprov Jatim. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Prestasi olahraga Kabupaten Ngawi meningkat. Terbukti pada gelaran Porprov Jatim VII, Ngawi menduduki peringkat ke 21. Lebih baik dibandingkan gelaran yang sama pada event sebelumnya.

Ketua KONI Kabupaten Ngawi, Faisol saat dikonfirmasi mengatakan, selain memperbaiki capaian pada ajang olahraga terbesar se-Jawa Timur tersebut, Kabupaten Ngawi terhitung juga mencatatkan peringkat terbaik diantara daerah eks Karisidenan Madiun.

"Dengan peringkat ke-21 ini, Kabupaten Ngawi masih unggul dengan daerah tetangga, eks Karisidenan Madiun," kata Faisol kepada TIMES Indonesia, pada Minggu (3/7/2022).

KONI-Kabupaten-Ngawi.jpgKetua KONI Kabupaten Ngawi, Faisol. (Foto: Miftakul/TIMES Indonesia)

Pada Porprov Jatim VII, Kabupaten Ngawi mengikuti 28 cabang olahraga. Dari sejumlah cabor tersebut, berhasil mengamankan 8 medali emas, 13 perak, dan 22 perunggu.

Sejumlah cabor yang berprestasi yakni, Wushu Sanda, menembak, panahan, Jujitsu, Kick Boxing, Biliar, Pentaque, Tinju, Pencak Silat, Bulutangkis, Paralayang, Binaraga, Sambo, dan Muaythai.

Para atlet Ngawi dari cabang olahraga tinju menjadi salah satu yang terbaik. Sebab berhasil turun sebagai juara umum, dengan perolehan medali 3 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

atlet-Ngawi-2.jpgAtlet menembak Ngawi saat menerima medali. (Foto: Esaputra for TIMES Indonesia)

Sementara itu, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, menyampaikan apresiasi atas capaian para atlet pada gelaran Porprov Jatim VII. Pihaknya menyampaikan terimakasih atas kerja keras para atlet, berikut doa seluruh masyarakat Ngawi.

"Selamat buat jajaran KONI, para atlet, pelatih dan ofisial. Seluruh masyarakat Ngawi atas doa dan dukungannya. Ngawi terbaik se Karisidenan Madiun," tulis Bupati Ony dalam keterangan tertulis.

Adapun bagi para atlet Ngawi yang berprestasi pada Porprov Jatim VII, juga disediakan bonus uang puluhan juta. Yakni bagi peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp25 juta, perak Rp15 juta, dan perunggu Rp10 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES