Olahraga

Kota Malang Sukses Capai Target Runner Up di Porprov Jatim VII 2022

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:13 | 48.32k
Atlet Kota Malang pada cabor Sambo saat menerima medali emas di ajang Porprov Jatim VII 2022. (Foto: Dok. KONI Kota Malang for TIMES Indonesia)
Atlet Kota Malang pada cabor Sambo saat menerima medali emas di ajang Porprov Jatim VII 2022. (Foto: Dok. KONI Kota Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKota Malang memastikan raihan klasemen akhir sebagai runner up di ajang Porprov Jatim VII 2022. Hal ini sebagai bukti Kota Malang masih berjaya dikancah olahraga, khususnya wilayah Jawa Timur.

Porprov Jatim VII 2022 yang ditutup pada Minggu (3/7/2022) ini, Kota Malang berhasil mengumpulkan 486 point dengan rincian 70 emas, 67 perak dan 72 perunggu.

Sementara untuk posisi pertama diraih Kota Surabaya dengan mengumpulkan 843 poin dengan rincian 130 emas, 99 perak dan 125 perunggu.

Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono memanjatkan syukur atas raihan para atlet Kota Malang yang berhasil mencapai target runner up ajang Porprov Jatim VII 2022 ini.

"Sangat bersyukur atas kerja keras tim, pelatih, atlet cabor (cabang olahraga) dan para pengurus KONI Kota Malang. Akhirnya kita bisa mencapai target," ujar Eddy, Minggu (3/7/2022).

Bahkan, kata Eddy, raihan sejumlah medali tersebut bahkan bisa melebihi target. Untuk cabor yang paling banyak mendapatkan raihan medali, diantaranya Renang dengan 10 emas, Dance Sport dengan 15 emas dan Sepeda yang melebihi satu emas dari target awal.

"Sepeda itu sekitar 5 emas, lebih satu dari target. Medali perak dan perunggu kita juga melebihi target," ungkapnya.

Menurut Eddy, apa yang telah tercapai pada Porprov Jatim VII 2022 ini berkat kerja keras atlet dan seluruh orang yang terlibat. Meski beberapa cabor ada yang belum mendapatkan medali, tapi cabor lain mampu membantu menyumbangkan medalinya, sehingga bisa mencapai runner up.

"Ada yang belum berhasil (meraih medali), tapi secara umum ditutup dengan cabor lain. Mereka saling menopang," katanya.

Dengan adanya capaian ini, tentu sejumlah atlet yang sudah bekerja keras dalam ajang Porprov Jatim VII 2022 ini bakal mendapatkan bonus dari Pemkot Malang dan KONI Kota Malang.

Saat ditanya soal berapa bonus yang akan diberikan, Eddy masih akan menyusun rencana bersama Wali Kota Malang, Sutiaji untuk nantinya bisa diserahkan langsung kepada para atlet Kota Malang.

"Bonus ada apresiasi berupa uang. Cuma kita tunggu pak Wali pulang haji baru kita bicarakan nilainya," tuturnya.

Sementara itu, Porprov Jatim yang juga bakal digelar tahun 2023 mendatang, Eddy berharap kepada seluruh atlet bisa lebih mempersiapkan diri lagi.

Sehingga, capaian ini bisa dipertahankan ataupun bisa melebihi target yang sudah diraih pada Porprov Jatim VII 2022 ini.

"Karena Porprov tahun depan ada lagi, adek-adek yang masih bisa ikut bisa terus ditingkatkan performanya," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES