Peristiwa Nasional Haji 2022

Alissa Wahid Minta Jemaah Mendoakan Indonesia

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:48 | 71.54k
Alissa Wahid, mengunjungi kamar jemaah untuk bertemu dan melihat kondisi kamar JCH Indonesia di Sektor 5 Makkah, Minggu (3/7/2022). (foto: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)
Alissa Wahid, mengunjungi kamar jemaah untuk bertemu dan melihat kondisi kamar JCH Indonesia di Sektor 5 Makkah, Minggu (3/7/2022). (foto: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)
FOKUS

Haji 2022

TIMESINDONESIA, MAKKAH – Jelang puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna), jemaah diminta banyak istirahat. Saat jemaah istirahat di hotel, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid atau yang karib disapa Alissa Wahid, mengunjungi kamar jemaah untuk bertemu langsung dan melihat kondisi kamar JCH Indonesia di Sektor 5 Makkah. Putri  KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu meminta jemaah untuk mendoakan Indonesia dan Kementerian Agama RI.

"Jangan lupa ibu dan bapak, doakan Indonesia dan Kementerian Agama ya? Jemaah yang tahun ini belum berangkat doakan juga tahun depan bisa berangkat," kata Alissa Wahid, saat berbincang-bincang dengan jemaah, Minggu (3/7/2022) pagi Waktu Arab Saudi.

Alissa-Wahid-b.jpgAlissa Wahid, berdialog dengan JCH Indonesia di hotel mereka menginap di Sektor 5 Makkah, Minggu (3/7/2022). (foto: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)

Alissa Wahid adalah anggota Tim Pemantauan dan Evaluasi Kemenag RI. Ia mengunjungi jemaah dan mengecek kamar hotel jemaah bersama Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid, serta anggota Amirul Hajj. Mereka mengunjungi hotel yang ditempati jemaah asal Jawa Barat. Jemaah asal Jawa Barat (JKS 21) sejumlah 17.550 jemaah, tinggal di 14 hotel.

Saat bertemu jemaah, Alissa Wahid juga menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan, apalagi jelang Armuzna. "Banyak istirahat ya ibu. Jangan lupa doakan Pemerintah Indonesia dan Kementerian Agama," katanya.

Ia juga selalu menanyakan pada jemaah soal pelayanan, dan kondisi kamar hotel dan katering.

"Gimana pelayanan petugas? Makannya dan kamar hotelnya?" tanya Alissa. Dengan tegas, Kinyang (52), jemaah asal Majalengka, Jawa Barat, menjawab. 

"Pelayanan luar biasa. Sangat puas. Walau haji reguler rasanya haji plus plus. Alhamdulillah, bisa berangkat haji tahun ini. Kami sudah menunggu 12 tahun. Saya nangis kalau ingat dan cerita ini," aku Kinyang sambil meneteskan air mata, saat ditemui Alissa Wahid di kamarnya.

Kinyang juga merasakan bisa ibadah dengan tenang. Nikmat sekali ibadah di tanah suci.

Alissa-Wahid-c.jpgAlissa Wahid, mengunjungi kamar jemaah untuk bertemu langsung dan melihat kondisi kamar JCH Indonesia di Sektor 5 Makkah, Minggu (3/7/2022). (foto: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)

"Menangis sayang kalau ingat bisa haji tahun ini. Naik pesawat saja saya gak pernah. Baru bisa keluar negeri langsung ke tanah suci. Turun dari pesawat, saya langsung sujud syukur. Saya doakan semua rakyat Indonesia nanti bisa ke tanah suci juga," katanya.

Apalagi kata Kinyang, tahun ini adalah haji Akbar. "Jemaah merasa sangat dilayani luar biasa oleh petugas. Makannya dan hotelnya luar biasa nyaman. Saya gak nyangka bisa haji fasilitasnya seeanak ini. Terima kasih pemerintah Indonesia," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES