Olahraga

Laga Liga Santri Jombang Berakhir Ricuh

Minggu, 03 Juli 2022 - 13:02 | 208.36k
Para suporter dari kedua tim masuk lapangan saat laga Ponpes Darul Ulum Vs Ponpes Bahrul Ulum dalam laga perempat final Liga Santri Piala KASAD 2022 Jombang di Stadion Merdeka Jombang, Minggu (3/7/2022). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Para suporter dari kedua tim masuk lapangan saat laga Ponpes Darul Ulum Vs Ponpes Bahrul Ulum dalam laga perempat final Liga Santri Piala KASAD 2022 Jombang di Stadion Merdeka Jombang, Minggu (3/7/2022). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Laga lanjutan Liga Santri Piala KASAD 2022 Kabupaten Jombang yang mempertemukan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Rejoso Vs Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas berakhir ricuh.

Dalam pantauan TIMES Indonesia di lapangan kericuhan terjadi menjelang laga berakhir tepatnya pada menit 80an. Saat itu, berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Tambakberas kepada salah satu pemain Darul Ulum.

Laga-Liga-Santri-Jombang-b.jpg

Respon wasit yang telat membuat para pemain dan suporter yang hadir pada laga tersebut terpancing emosi hingga masuk kelapangan. Lautan manusia dan kericuhan pun tak bisa dihindarkan hingga memenuhi Stadion Merdeka Jombang pagi itu, Minggu (3/7/2022).

Terlihat personel dari anggota Kodim 0814 Jombang juga kualahan melerai kericuhan tersebut. Hingga pada akhirnya dari kedua pimpinan Ponpes turun ke lapangan dan menenangkan para santri yang hadir memenuhi stadion.

Dalam insiden ini juga memakan satu korban. Satu suporter dari santri Darul Ulum mengalami luka di kepala akibat lemparan benda keras pada saat kericuhan tersebut. Beruntung, korban bisa diselamatkan dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Laga-Liga-Santri-Jombang-c.jpg

Sementara itu, Basuki Ketua Pertandingan mengungkapkan kerusuhan yang terjadi secara mendadak tidak bisa dihindarkan sehingga pertandingan diberhentikan sebelum waktunya berakhir.

"Kalau pemicunya apa saya kurang paham. Tadi saya mengamankan di sektor timur tiba-tiba suporter dari utara sudah masuk lapangan," katanya kepada TIMES Indonesia, Minggu (3/7/2022).

Pertandingan Liga Santri Piala KASAD 2022 antara Ponpes Darul Ulum Rejoso Vs Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas yang belum sempat selesai dan menyisakan waktu 7 menit itu berakhir dengan skor 1:4 untuk keunggulan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES