Olahraga

Mulai Berlaga di FORNAS VI, Hari ini Babak Final Kejurnas ASSI

Minggu, 03 Juli 2022 - 09:12 | 42.58k
Kegiatan pertemuan teknis. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Kegiatan pertemuan teknis. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Asosiasi Street Soccer Indonesia atau ASSI sebagai induk organisasi olahraga (inorga) yang mengikuti ajang FORNAS VI Sumatera Selatan telah memulai pertandingannya sejak Sabtu (2/3/2022) kemarin.

Sebelum bertanding, kegiatan diawali dengan pertemuan teknis antar ASSI Provinsi yang mengikuti pertandingan di museum tekstil pada Jumat (1/3/2022) sore lalu.

“Pertemuan teknis itu penting untuk menyamakan persepsi dan pemahaman serta penentuan group sebelum bertanding,“ ucap Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat ASSI, Richard Ahmad kepada TIMES Indonesia pada Minggu (3/7/2022).

Richard mengatakan pertandingan babak penyisihan yang diselenggarakan Sabtu (1/7/2022) kemarin dari pagi hingga sore hari berjalan dengan lancar.

“Antusiasme pegiat dan masyarakat sangat baik untuk menyaksikan pertandingan street soccer ini. Selain itu para pegiat pun bermain secara sportif dan senang,“ kata Richard.

FORNAS-VI-2.jpg

Para pengurus yang ikut FORNAS VI. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

Hal senada disampaikan Ketua ASSI Provinsi Sumatera Selatan, Alex Febrian yang mengungkapkan hari ini akan digelar babak semifinal dan final yang rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman.

“Pak Hayono rencananya akan hadir siang ini untuk melihat pertandingan street soccer dan kami harapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan juga hadir untuk memberikan medali kepada para pemenang,“ ungkap Alex.

Ketua delegasi teknis ASSI, Eko Purnomo pun menjelaskan pertandingan hari ini sudah masuk ke pertandingan juara group, semifinal dan final.

“NTB, Sumsel, Sultra dan Kalsel akan bertanding memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Untuk juara 1 sampai 3 akan mendapatkan medali, sertifikat pemenang dan uang pembinaan dari ASSI. Kemudian setiap pegiat yang ikut bertanding meskipun tidak juara akan mendapatkan sertifikat dari Panitia FORNAS VI,“ kata Eko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES