Peristiwa Daerah

Melihat Kerennya Ibu Kota Jakarta Hasil Jepretan Anak SMP dan SMA

Minggu, 03 Juli 2022 - 07:00 | 62.75k
Foto-foto yang dibagikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hasil karya SMP/SMA sederajat di Jabodetabek. (FOTO: Instagram Anies Baswedan)
Foto-foto yang dibagikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hasil karya SMP/SMA sederajat di Jabodetabek. (FOTO: Instagram Anies Baswedan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di akun Instagram pribadinya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan setidaknya 12 jepretan foto  anak SMP dan SMA di Ibu Kota Jakarta dari berbagai angle.

Terlihat, dari foto-foto yang di share oleh mantan Rektor Universitas Paramadina itu hasilnya sangat luar biasa keren dan Indah. Menampakkan Jakarta sebagai kota yang tak hanya bergedung tinggi namun juga asri karena diwarnai oleh taman-taman kota sebagai ruang ketiga di kota metropolitan tersebut.

Anies Baswedan mengatakan, foto-foto tersebut adalah hasil dari kompetisi foto para pelajar SMP/SMA sederajat di Jabodetabek, dengan tema "Pesona Baru Jakarta: Karya Pelajar untuk Dunia."

Jakarta-2.jpg

"Selama beberapa tahun terakhir, Jakarta menghadirkan wajah baru, yang tercermin dari serangkaian pembangunan ruang-ruang publik di seluruh penjuru kota. Ruang ketiga yang mengundang interaksi warga, tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan dari Citayam," tulis Anies Baswedan dikutip TIMES Indonesia, Minggu (3/7/2022).

"Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan kompetisi foto dan video bagi para pelajar SMP/SMA sederajat di Jabodetabek, dengan tema Pesona Baru Jakarta: Karya Pelajar untuk Dunia," jelasnya.

Ia menjelaskan, kompetisi ini diselenggarakan oleh OSIS dan Alumni SMA Negeri 7 Jakarta yang berkolaborasi bersama Jakarta Content Creator Community (JCCC), Pemprov DKI Jakarta, dan BUMD.

Jakarta-3.jpg

Kegiatan ini turut memeriahkan perayaan ulang tahun Jakarta ke-495, serta sekaligus mempromosikan destinasi/titik-titik baru yang menarik dan strategis di Jakarta.

Melalui kompetisi ini lanjut dia, pihaknya dapat menunjukkan kepada Indonesia dan dunia bahwa Jakarta adalah kota global yang memiliki banyak destinasi/titik-titik baru yang penuh warna disertai dinamika kehidupan masyarakatnya yang sayang jika tidak diabadikan dalam tangkapan lensa fotografi atau pun videografi.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu pun berharap agar kompetisi foto dan video Ibu Kota Jakarta ini dapat menjadi pemantik bagi adik-adik pelajar untuk lebih termotivasi dalam berprestasi, berkreasi, dan berkarya. "Selamat dan sukses kepada seluruh pemenang dan peserta lomba kompetisi foto dan video “Pesona Baru Jakarta: Karya Pelajar untuk Dunia”. Semoga kompetisi ini menjadi langkah awal untuk menjejakkan karya terbaik lainnya hingga mendunia," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES