Olahraga

Porprov Jatim, Tarung Derajat Kota Batu Dapat 4 Medali

Sabtu, 02 Juli 2022 - 23:53 | 60.58k
Dipenghujung Porprov Jatim, atlet Tarung Derajat Kota Batu meraih empat medali. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Dipenghujung Porprov Jatim, atlet Tarung Derajat Kota Batu meraih empat medali. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dipenghujung Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII (Porprov Jatim), Tarung Derajat Kota Batu meraih empat medali dalam laga final yang digelar di Gedung Serbaguna, Kaliwates Jember, hari ini (2/7/2022).

Empat medali tersebut terdiri dari 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Medali emas diraih oleh Aryo Pandu Pamungkas di kelas 49-52 kg.

Dua medali perak diraih Argata Diananta Romadhan di kelas 64-67 kg dan Dwinata Adam di kelas 52 -55 kg sementara 1 medali perunggu diraih oleh Gafreldo Iqtara Aqshal di kelas 55-58 kg.

Dipenghujung-Porprov-Jatim-2.jpg

"Kami sudah berupaya maksimal, di ajang multieven yang bergengsi ini, semua kita kerahkan dengan kekuatan maksimal, terima kasih doa dan dukungan, masyarakat Kota Batu, pengurus KONI, semoga ke depan bisa meningkatkan prestasi," ujar Ketua Pengcab Tarung Derajat Kota Batu, Rahmat Santoso.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dengan meraih satu emas, dua perak dan satu perunggu mereka menyumbangkan 9 poin untuk Kota Batu.

Ke depan ia berharap agar mendapatkan suport anggaran lebih dari pemerintah agar cukup untuk melakukan pembinaan kepada atlet.

"Kami berharap mendapatkan anggaran pembinaan yang lebih, biar yang di bawah seperti kita ini (cabor) tidak kelabakan, selama ini banyak anggaran yang kita masih gunakan anggaran pribadi," ujar Rohmat.

Dipenghujung-Porprov-Jatim-3.jpg

Sementara itu peraih medali emas tarung derajat, Aryo Pandu Pamungkas mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, orang tua dan keluarga hingga ia diberikan keberanian bertanding.

"Begitu juga untuk Pak Rahmat dan jajaran KONI Kota Batu terima kasih sudah memberikan dukungan kepada kami, hingga bisa meraih medali emas," kata Aryo.

Porprov tahun ini merupakan Porprov kedua dan terakhir yang diikutinya, karena itu ia bersyukur bisa bermain maksimal.

"Walau sama-sama mendapatkan emas, Porprov tahun ini berbeda, kalau tahun 2019 lalu saya bisa bermain lepas dan mendapatkan medali emas, tahun ini lebih berat karena saya harus mempertahankan prestasi sebelumnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ka Satgas Kontingen Porprov Jatim VII Kota Batu, Sentot Ariwahyudi memberikan bonus mentas Rp.5 juta kepada Aryo.

"Tarung derajat ini luar biasa, dua Porprov ini selalu mendapatkan emas, selamat untuk para atlet," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES